D-ONENEWS.COM

Rupaih Melemah, Waktu Tepat Jual Dollar AS

Jakarta,(DOC) – Selain emas dan properti masyarakat juga memilih investasi di pasar valuta asing, termasuk dolar Amerika Serikat (AS). Jika Anda termasuk salah satu investor dolar AS, maka ini saat yang tepat untuk Anda menjual dolar AS.
“Pada titik dolar seperti sekarang mestinya orang langsung melepas dolar AS, it’s time to sell,” ungkap Pengamat Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM) Tony Prasetiantono di Jakarta, Rabu (11/3/2015).
Seperti diketahui, nilai tukar Rupiah akhir-akhir ini terus mengalami pelemahan. Bahkan, hari ini Rupiah telah menyentuh level Rp13.200. Menurutnya, saat ini adalah kesempatan untuk menjual dolar AS.
Dia melanjutkan, saat ini dia tidak melihat Rupiah bisa melemah ke titik Rp13.400 atau Rp13.500 per USD. “Saya kira harusnya sekarang sudah mentok ya Rp 13.100-13.200 per USD, saya tidak melihat kemungkinan Rp13.500 per USD, ini enggak akan lama,” imbuhnya.
Menurut dia, Rupiah memang sudah lagi tidak masuk akal. Pasalnya, posisi Rupiah saat ini sudah berada di level yang sangat rendah, karenanya inilah saat yang tepat untuk menjual dolar AS. “Mudah-mudahan orang pada berpikir seperti itu Rupiah akan terkoreksi,” tukasnya.(oz/r7)

Loading...