Rusuh, 2.000 Polisi Siaga di Lampung Selatan

 Featured, Hankam

Polisi siaga penuh di lokasi bentrok antarwarga yang menewaskan tiga orang

Bandar Lampung (DOC) – Bentrok antarwarga yang terjadi di Kecamatan Sidoreno, Kabupaten Lampung Selatan pada Sabtu (27/10/2012) malam dan menyebabkan tiga orang tewas, memantik reaksi pihak Kepolisian untuk segera mengamankan situasi.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung mengatakan, Kepolisian menambah 500 anggota bantuan dari Banten dan Jakarta untuk mengamankan lokasi bentrok di Kecamatan Sidoreno.

Menurutnya, Korp Brimob mengeluarkan surat luar biasa untuk meminta bantuan tambahan personel. ”Anggota sudah berada di lokasi kejadian bentrok,” katanya, Senin (29/10/2012).

Dia menjelaskan, kondisi lokasi bentrok sudah kondusif meski aparat keamanan gabungan TNI/Polri, Marinir, Brimob, Dalmas dan Polresta Lampung Selatan serta rayonisasi Polres terdekat Lampung Timur, Lampung Tengah dan Polresta Bandarlampung tetap berjaga.

Baik Polri maupun TNI tetap melakukan penjagaan di kedua kampung yang warganya terlibat bentrok. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi bentrok susulan. Selain kedua kampung, aparat keamanan juga menjaga Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum).

Hingga kini, Polisi masih mencari otak utama pelaku kerusuhan yang menyebabkan tiga orang tewas.(mio/r3)