Saatnya Pimpin Organisasi..!

Tidak ada komentar 273 views

ORGANISASI, kata ini cukup lekat dengan sosok yang satu ini. Toni, demikian pemilik nama lengkap Arif Fathoni ini biasa disapa. Sejak berada di kampus, alumnus fakultas hukum Universitas Bhayangkara ini hampir-hampir tidak pernah lepas dari urusan organisasi mulai dari Senat Ubhara, Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (Ismahi), dan Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) dia jalani.

Kali ini, Toni yang sebelumnya berkecimpung di dunia jurnalistik memilih menekuni profesi sebagai pengacara. Tak hanya itu, pekan kemarin dia didapuk menjadi Ketua DPC Musyarawah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Surabaya melalui proses Musyawarah Cabang (Muscab) yang dimenangkannya secara aklamasi. Kematangannya di dunia organisasi dipandang koleganya cukup mumpuni untuk memimpin sebuah organisasi sayap Partai Golkar tersebut.

”Saatnya memimpin organisasi betulan,” selorohnya. Bukan berarti, lanjutnya, organisasi-organisasi yang sebelumnya ditangani bukan organisasi serius, namun ujar pria berputra satu ini, organisasi yang dipimpinnya kali ini memiliki konstelasi lebih konpleks dibanding organisasi-organisasi sebelumnya.

”Terus terang saya masih perlu banyak belajar,” kata dia usai dikukuhkan menjadi Ketua DPC MKGR Surabaya di Rumah Makan Taman Apsari, pekan lalu.

Tak hanya MKGR, Arif Fathoni juga saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Surabaya dan fungsionaris DPD AMPI Jatim. Seabrek pengalaman berorganisasi itulah yang membuatnya optimis untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin melalui organisasi sayap yang dia pimpin.

Untuk mendukung langkah tersebut, Toni pun tak segan mengajak seluruh pengurus MKGR Surabaya yang tersebar di 31 kecamatan melakukan  kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dia yakin, masyarakat  akan mengarahkan dukungan ke partai berlambang pohon beringin ini, jika hasil kerja dan pengabdian kader MKGR mereka rasakan.

”Kenapa kita melakukan kerja organisasi secara maksimal, karena jika masyaraat merasakan hasil kerja kita, otomatis suara partai golkar akan meningkat” ujar mantan wartawan tersebut.

Menurut dia, sebagai salah satu oraganisasi sayap Partai golkar, sesuai khitah organisasi pihaknya akan memokuskan program kerja organisasi pada bidang pendidikan dan keagamaan. Ia mengakui, selama ini terdapat program kerja yang vakum pelaksanaannya.

“Yang selama ini vakum akan kita aktifkan kembali, karena latarbelakang oraganisasi kita adalah memberdayakan anggota” jelasnys.

Dia menegaskan, meski terpilih secara aklamasi tiga kandidat maju dalam pemilihan akan dirangkuk untuk masuk dalam struktur kepengurusan.

“Semua calon yang kalah akan saya akomodir dalam kepengurusan. Kita bekerja dengan bahu-membahu, itulah organisasi,” katanya.(r3)