Samsung Hadirkan NX1 SMART

Tidak ada komentar 199 views

Surabaya, (DOC) – Sebelumnya sempat muncul rumor mengenai keberadaan kamera mirroless terbaru dari Samsung bernama NX1. Dan kini, nampaknya perusahaan asal Korea Selatan tersebut mewujudkannya dan secara resmi merilis produk kamera terbarunya yang bernama NX1 SMART atau secara secara singkat disebut dengan Samsung NX1.
Fitur yang dimaksud adalah kemampuan untuk merekam video 4K UHD. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan S Lens 50-150mm f/2.8. Kamera ini juga menawarkan fitur autofocus tercepat yang dipunyai oleh Samsung, dengan NX AF System III yang mempunyai 205 titik phase-detection autofocus.
Video UHD yang bisa dihasilkan dengan kamera ini akan secara langsung tersimpan di memori dengan codec HEVC H.256. Selain itu, Anda juga bisa mengirim secara langsung video yang direkam tersebut dengan adanya konektivitas WiFi. Di bagian belakang, terdapat LCD Super AMOLED 3 inci dengan resolusi 720 x 480 piksel.
Kamera ini juga mempunyai ISO dengan range 100 hingga 25.600. Pihak Samsung juga menyematkan fitur NFC serta Bluetooth 3.0. Lensa pada kamera ini pun dilengkapi dengan fitur yang disebut Ultra-Prcise Steppimg Motor yang diklaim lebih presisi dibandingkan motor biasa. Mengenai harganya, kamera ini dipatok dengan banderol sebesar 1499 USD untuk bodinya saja. (bt/r4)