Samsung Luncurkan Smartphone RAM 4GB

Tidak ada komentar 91 views

Jakarta, (DOC) – Phablet Samsung Galaxy Note 3 menjadi smartphone pertama di dunia yang hadir dengan RAM sebesar 3GB. Namun nampaknya Samsung masih belum puas dengan pencapaian tersebut. Mereka pun siap menghadirkan smartphone yang dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB.
Perusahaan asal Korea Selatan itu pun baru saja memperkenalkan chip Memori low power DDR4 8-gigabit (1GB) yang bisa digunakan secara multilayer untuk bisa membentuk memori 4GB. Chip ini pun memungkinkan untuk digunakan pada perangkat mobile karena ukurannya terbilang kecil.
Chip ini juga memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan chip berbasis DDR3 yang saat ini ada di pasaran, dengan bandwidth sebesar 3.1Gbps. Tak hanya itu, chip memori ini juga hadir dengan efisiensi power 40 persen lebih baik dibandingkan pendahulunya.
Keberadaan chip memori ini pun sangat memungkinkan untuk dihadirkan Samsung pada berbagai jenis produknya pada tahun 2014 nanti. Tak terkecuali produk smartphone Galaxy milik Samsung. Selain itu, teknologi ini juga bisa dihadirkan pada perangkat lain seperti laptop serta tablet. (bt/r4)