SAP AG Perkuat Pasar di Asia Tenggara

Tidak ada komentar 188 views

Jakarta, (DOC) — Pertumbuhan SAP AG (NYSE: SAP) yang kuat terus terlihat di wilayah Asia Tenggara yang merupakan wilayah penting bagi perusahaan ini. Pasar ini menikmati pertumbuhan dua digit persen pada kuartal ketiga tahun 2013, dengan Cloud dan SAP Database & Technology tetap sebagai pendorong terbesar utama pada pertumbuhan perusahaan ini.
Dengan pendapatan Cloud berkisar lebih dari €1 milyar dan basis pelanggan sekitar 33 juta pengguna, SAP saat ini merupakan perusahaan Cloud kedua terbesar dunia dan terus memimpin peralihan menuju Cloud dan in-memory computing. Percepatan adopsi para pelanggan terhadap solusi Cloud SAP di Asia Tenggara diperlihatkan oleh sejumlah kemenangan penting dalam mendapatkan pelanggan. Khususnya, Sunway Construction SDN BHD (Malaysia), Thaioil Group (Thailand) dan Atlantic Gulf & Pacific Company, Inc. (Filipina) menandatangani kesepakatan dengan Ariba, sebuah perusahaan SAP dan jaringan perdanganan bisnis berbasis Cloud terkemuka.
Sebagai tambahannya, SAP Database & Technology mencatatkan pertumbuhan dua digit yang luar biasa dalam kuartal ketiga di Asia Tenggara. Kategori pasar ini termasuk produk seperti SAP HANA, standar industri untuk teknologi in-memory, juga SAP Sybase Adaptive Server® Enterprise and SAP Sybase IQ, SAP NetWeaver, and SAP Information Management.
“Permintaan terhadap solusi-solusi kami di Asia Tenggara terus menguat walaupun terdapat tantangan makroekonomi dari pelambatan ekonomi di Cina dan pasar global,” kata Francois Lancon, President and Managing Director, SAP Southeast Asia. “Performa kami mencerminkan kekuatan portofolio yang luas dari solusi-solusi kami, khususnya Cloud dan platform komputasi industri terdepan kami, SAP HANA.”
Francois Lancon yang terpilih menjabat dalam perannya saat ini pada bulan April 2013, telah membuat dampak yang cepat pada perusahaan, memberikan nilai bisnis lebih besar dan membantu bisnis-bisnis di seluruh Asia Tenggara untuk berjalan lebih baik. Bertanggung jawab untuk pengembangan strategi dan operasi bisnis SAP, termasuk di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, Pakistan, dan pasar-pasar berkembang lainnya, kepemimpinannya telah membantu SAP tumbuh sebesar dua digit untuk kuartal kedua kalinya berturut-turut di Asia Tenggara sejak dia bergabung.
Sebagai tambahan pertumbuhan dalam kategori pasar Database & Technology dan Cloud, SAP memperlihatkan kekuatan pada kuartal ini dalam e-commerce. hybris, sebuah perusahaan SAP dan penyedia platform commerce yang tumbuh tercepat di dunia yang memungkinkan perusahaan untuk menyatukan interaksi dan transaksi pelanggan diseluruh produk, merek, lokasi, dan kanal komunikasi, juga melihat momentum di Asia Tenggara dengan memenangkan pelanggan utama di Indonesia dan Singapura. Tingkah laku pelanggan berubah sangat cepat karena penetrasi smartphone yang terus tumbuh. Hal ini mengarahkan adopsi dalam waktu dekat pada strategi omni-commerce oleh para pelanggan pada industri retail, produk konsumsi, telko, dan industri distribusi grosir, dan hybris membantu bisnis untuk mengambil keuntungan dari tren ini.
“Rencana percepatan kami untuk wilayah ini membawa hasil dan hal ini dicerminkan dalam performa kuat SAP di wilayah Asia Tenggara,” kata Lancon. “Kami memiliki pelaksanaan implementasi yang kuat pada kuartal ini dan memiliki posisi yang baik untuk memanfaatkan lebih lanjut kekuatan kami dalam Cloud, in-memory, dan solusi-solusi commerce.” (r4)