Sarawak FA Jadi Ujian Akhir Persebaya

Tidak ada komentar 89 views

Surabaya, (DOC)- Sebelum memulai lembaran baru di Liga 1 2018 akhir maret mendatang, Persebaya Surabaya bakal menjalani satu laga ujicoba internasional pamungkas. Lawan yang dipilih adalah tim kontestan Malaysia Premier League, Sarawak FA dan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 18 Maret mendatang. Laga bertajuk Blessing Game ini juga ditayangkan live di MNC TV pukul 15.00 WIB.

Presiden Persebaya Azrul Ananda mengatakan, Blessing Game memang sengaja dipilih sebagai tema besar dari laga persahabatan internasional itu. Memanfaatkan momentum yang sama, Persebaya juga akan menggelar doa bersama secara akbar untuk kejayaan Green Force —julukan Persebaya— selama mengarungi musim baru nanti, baik kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia.

Manajemen Persebaya akan mengundang para pemuka agama serta sejumlah yatim piatu menghadiri pertandingan itu. Mereka semua akan diajak ke tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama. “Jadi, kami akan undang para Kyai, Pendeta, Biksu, Pastor, dan para tokoh agama lainnya,” lanjut pria berusia 40 tahun itu.

Azrul menjelaskan, selain menggelar doa bersama, manajemen juga menggelar launching skuad resmi dan jersey dari tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu. Bahkan, diumumkan serta berbagai korporasi yang menjadi partner pendukung tim Persebaya.

“Dalam momentum itu, kami pastikan bahwa tim ini sudah siap untuk berkompetisi,” tambahnya.

Pria lulusan California State University, Sacramento itu menambahkan, awalnya  Persebaya mengincar Selangor FA peserta Malaysia Super League sebagai lawan dalam laga persahabatan ini. Hanya saja, pihak Selangor belum bersedia menerima undangan dari Green Force lantaran kompetisi mereka sedang bergulir. Tapi, Azrul optimis, pertandingan yang disajikan akhir pekan nanti tidak kalah menarik.

Blessing Game tersebut dipastikan memiliki banyak keistimewaan. Sebab, selain datang dengan skuad terbaik, tim asal Negeri Jiran dengan julukan The Crocs itu, pun bakal dikawal langsung oleh Dato Posa Majais, Raja Sarawak yang sekaligus pemilik dari Sarawak FA. Rencananya, tim yang berdiri pada 1974 silam itu sudah tiba di tanah air pada 16 Maret nanti.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyambut baik pertandingan ujicoba internasional sebelum memasuki kompetisi resmi itu. Apalagi, tema yang diusung adalah Blessing Game.

“Selain memberikan pengalaman baru bagi pemain, juga mendongkrak kepercayaan diri tim. Ini momentum bagus untuk kami menyambut musim baru,” kata pelatih asal Argentina itu.(nps)