Satgas Indo FPC Terlibat Tripartite Meeting

Tidak ada komentar 92 views

Lebanon, (DOC) – Tripartite Meeting di bulan Juli antara kedua negara Lebanon dan Israel dengan mediator UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) kembali digelar di UNP 1-32 A. Satgas Indo FPC (Force Protection Company) Konga XXVI-E2/Unifil dibawah Dantim Kawal 3 Lettu Inf Faishal Riza bertugas sebagai Dantim Pengawalan VVIP bagi Force Commander Mayjen Paolo Serra mulai dari pergerakan gedung Head of Mission Naqoura sampai tiba di area UNP 1-32 A, yang berada di perbatasan antara Lebanon dengan Israel, Rabu (17/7/2013).
Kegiatan Tripartite Meeting merupakan salah satu agenda penting dalam misi di UNIFIL, dimana pertemuan ini melibatkan delegasi dari Lebanon dan Israel serta dari UN (United Nations) yang diwakili oleh Force Commander UNIFIL.
Pada pengawalan ini Satgas Indo FPC menyiapkan 1 kendaraan Light Vehicle Strada bertindak sebagai kendaraan Reece (pengaman serta pembuka jalan bagi iring-iringan VVIP) dan 2 kendaraan Armed Personil Carrier (APC) ANOA. Dalam kegiatan ini Satgas Indo FPC didampingi oleh Srilangka Force Protection (SLFP) dengan 1 kendaraan Tactical Tempur APC.
Dansatgas Indo FPC Konga XXVI-E2/Unifil, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi melalui sambungan telephone memberikan perintah kepada seluruh stafnya untuk mengambil langkah-langkah persiapan dalam menghadapi kegiatan ini, seperti pengecekan kendaraan APC dan Strada dengan persenjataan yang akan digunakan, alat komunikasi untuk koordinasi, sprint personel yang terlibat hingga latihan pendahuluan sehari sebelum pelaksanaan dengan tujuan untuk memastikan kesiapan individu maupun perlengkapan yang digunakan nantinya.
Pengawalan berjalan lancar dan aman hingga Force Commander Mayjen Paolo Serra kembali ke Head Quarter UNIFIL. Pada kegiatan debrifieng, perwakilan protokoler Force Commander menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas Indo FPC dan SLFP atas pengawalan yang sudah berjalan dengan lancar serta tidak ada kendala di lapangan.
Sementara itu, melalui sambungan skype Letkol Inf Yuri Elias Mamahi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas usaha dan kerja keras yang telah ditunjukkan Lettu Inf Faishal Riza beserta personil yang terlibat, mulai dari tahap persiapan hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana, “hal ini hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas kedepan”, ujarnya. (puspen/r4)