Satgas Indobatt Gelar Medical Camp di Lebanon Selatan

Lebanon,(DOC)Tim CIMIC (Civil Military Coordination) dan Tim Kesehatan Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL dibawah pimpinan Letkol Inf M. Asmi selaku Komandan Satgas (Dansatgas) menggelar kegiatan Medical Camp di desa El Adeisse, Lebanon Selatan, guna memberikan pelayanan medis kepada penduduk setempat, Minggu (26/1/2014).

Dansatgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi yang turut serta dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan Medical Camp merupakan salah satu program CIMIC Kontingen Garuda yang dilaksanakan di desa-desa binaan Indonesia Battalion.

“Medical Camp sebagai bentuk kepedulian Kontingen Garda kepada warga setempat guna menjalin silaturahmi yang baik antara Satgas Indobatt dengan local people”, kata Dansatgas.

Sementara itu, Mayor Sus M. Toriq selaku Chief CIMIC Officer (CCO) Indobatt mengatakan, bahwa program Medical Campyang dilaksanakan tim kesehatan Indobatt sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari otoritas lokal setempat, yang dalam hal ini adalah Mayor El Adeisse Mr. Ali Rammal.

Kehadiran Ketua Tim Dokter Indobatt Lettu Ckm dr. Arnov Lahira beserta tim paramedis – Pelda Endang, Serma (Kowal) Ni Nyoman, Serma Sugiyono dan Serda (Wara) Rizca Arif disambut antusias warga setempat yang sebagian besar adalah orang tua lanjut usia, ibu-ibu dan anak-anak.

Menurut Ketua Tim Doktor Indobatt, Lettu Ckm dr. Arnov, keluhan yang banyak di temukan dari pasien yang datang berobat adalah batuk, demam dan influenza.

Untuk membantu kelancaran komunikasi dengan pasien yang datang, tim dokter dan paramedis Indobatt dibantu oleh seorangLanguage Assistance, Mrs. Nicole Khalil dikarenakan mayoritas penduduk setempat tidak bisa berbahasa Inggris. Sampai berita ini diturunkan, kegiatan Medical Camp di Desa El Adeisse, Lebanon Selatan, masih berlangsung.(puspen/r7)