Satgas Kizi TNI di Kongo Juara Sepak Bola Antar-kontingen

Kongo, (DOC) – Personel Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-K/MONUSCO (Mission De L Organisation Des Nations Unies pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo) dibawah pimpinan Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho selaku Komandan Satgas (Dansatgas) berhasil meraih juara pertama kompetisi sepak bola antar Kontingen di Kongo, bertempat di lapangan sepak bola Kontingen Marocco, Minggu (1/6/2014).
Kemenangan tim Satgas Kizi TNI diraih setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah Marocco pada babak final dengan skor 3-2.
Turnamen olahraga antar Kontingen Militer yang diikuti oleh Kontingen Bangladesh, Guatemala, Marocco dan Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antara anggota Kontingen yang sedang bertugas dalam misi perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo.
Pelaksanaaan pertandingan berlangsung dengan ketat, babak pertama Indonesia kalah kemudian menyusul di babak kedua dengan skor imbang 1-1, Indonesia memimpin dengan skor 2-1 dan disamakan menjadi 2-2 oleh Marocco, dengan dukungan para supporter dan semangat pantang menyerah, akhirnya tim garuda memastikan kemenangannya dengan angka tipis, 3-2.
Dengan kemenangan tersebut tim sepak bola Satgas Kizi TNI berhak menerima tropy penghargaan juara pertama sepak bola antara Kontingen di Kongo.
Menurut Dansatgas Konga XX-K/Monusco Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho, yang ikut memberikan support pada pertandingan ini mengucapkan terima kasih atas semangat dan sportifitas yang telah ditunjukkan. “Kegiatan seperti sangat bermanfaat dan positif untuk dapat saling memupuk tali persaudaraan dan menjaga tali silaturahmi dari setiap Kontingen,” ucapnya, dihadapan para pemain usai pertandingan. (puspen/r4)