Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Ikut Senam Pagi di Kampung Kombut Papua

Papua,(DOC) – Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, tak henti-hentinya untuk terus berbaur dengan masyarakat menjelang Purna Tugas. Upaya itu dilakukan, bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dan warga di perbatasan, khususnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Pada momentum itu, Satgas mengajak seluruh warga untuk mengikuti senam bersama. Tak hanya kalangan dewasa saja. Namun, terdapat juga anak-anak yang ikut serta meramaikan kegiatan pagi hari di Kampung Kombut tersebut. Selasa(24/7/2018) pagi.

Letda Inf Sugiono menuturkan, berlangsungnya senam pagi itu, dirinya memang sengaja mengajak warga sekitar untuk mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, menjelang Purna Tugas saat ini, Satgas Yonif Raider 500/Sikatan diwajibkan untuk terus membaur dan memberikan perhatian penuh ke masyarakat.

“Meskipun kami sudah tidak ditugaskan disini lagi, akan tetapi tali silahturahmi kami akan terus terjaga,” kata Sugiono.

Senada, Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan, tak hanya dengan warga sekitar saja. Namun, upaya untuk terus memperkuat tali silahturahmi tersebut, juga dilakukan dengan instansi setempat.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan ini menyebut, kondusifitas wilayah di Kabupaten Boven Digoel yang sudah terwujud dengan sangat baik seperti saat ini, juga tak luput dari peran Forkopimda setempat.

“Semuanya kita rangkul dan kita libatkan melalui berbagai kegiatan dalam upaya memperkuat tali silahturahmi itu,” tandas Letkol Sidik.

Dirinya berharap, sebelum meninggalkan lokasi penugasan itu, kondusifitas dan keamanan wilayah, akan tetap terjaga dengan baik.

“Kita sudah berupaya dengan maksimal dan sebaik mungkin. Saya berharap, suasana aman dan damai di Kabupaten Boven Digoel, akan tetap terjaga dengan baik,” tuturnya.(dre/r7)