Satpol PP Batalkan Razia Gang Dolly

Tidak ada komentar 199 views

Surabaya,(DOC) – Rencana Satpol-PP kota Surabaya dengan pasukan gabungan dari Gartab III dan Polrestabes Surabaya melakukan operasi yustisi ke lokasi Gang Dolly dan Jarak, Minggu,( 27/04/2014) pagi dini hari, terpaksa dibatalkan.

Joko Wiyono SE, Kasi Pengawasan Satpol PP Kota Surabaya mengatakan bahwa pihaknya hanya membantu kegiatan Gartab III yang akan melakukan razia terhadap anggota TNI yang berada dilokalisasi gang Dolly.

“Razia Gabungan ini tidak dibagi beberapa kelompok, karena Satpol PP Surabaya hanya bersifat membantu kegiatan anggota TNI dari Gartap III Surabaya yang sedang merazia anggota TNI yang sedang berkunjung atau bermain di lokasi gang Dolly maupun di Gang Jarak tersebut, dan Satpol PP dibantu dengan anggota Polrestabes surabaya juga melakukan razia Yustisi di jalan Girilaya surabaya” Katanya.

Joko menambahkan, razia gabungan yang digelar ini, murni inisiatif pihak Muspika dan tidak terkait dengan rencana Pemkot soal penutupan Dolly.

“Razia malam ini tidak ada kaitannya dengan penutupan, ini murni Yustisi saja,” terangnya.

Informasi yang berkembang, Batalnya operasi ini, akibat puluhan warga sekitar siap menghadang petugas penertiban untuk melakukan perlawanan. Indikasi tersebut dibuktikan dengan bunyi keras alarm di lokasi gang Dolly, sebagai isyarat siaga saat petugas datang. Memang sebelumnya warga sekitar merasa risau terhadap isu yang beredar soal penutupan gangg Dolly selamanya per-tanggal 19 Juni 2014 mendatang.

Meskipun demikian, petugas satpol PP Surabaya melanjutkan operasi ditempat lainnya sekitar jalan Girilaya. Sebanyak 16 orang tertangkap oleh petugas karena ketahuan tidak membawa KTP.(spn/r7)