Satpol PP Jaring 31 Pasangan Mesum

Tidak ada komentar 519 views

Surabaya, (DOC) – Satpol PP Kota Surabaya, Minggu (1/9/2013) dinihari merazia penghuni hotel mesum. Dibantu aparat kepolisian, Satpol PP Surabaya menyisir tempat rekreasi dan hiburan umum.
Razia pertama dilakukan terhadap Hotel Sulawesi Gorontalo. Saat itu pihak manajemen tidak kooperatif. Namun petugas tetap menjalankan tugasnya. Pemeriksaan terhadap pada 74 kamar yang dilakukan dan berhasil menciduk 6 pasangan mesum tak beridentitas. Petugas lalu menuju Hotel Kembang di Jl Pasar Kembang dan dari 40 kamar yang terisi serta diperiksa, ternyata terjaring 31 pasangan mesum.
Menurut Iskandar, Komandan Kompi Satpol PP Surabaya, razia terhadap sejumlah hotel yang diduga kuat sebagai tempat usaha yang melanggar kesusilaan akan terus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pembinaan kepada pengusaha hotel di wilayahnya.
“Kami akan terus melakukan operasi yang sama terhadap sejumlah hotel yang diduga kuat digunakan sebagai tempat usaha yang melanggar kesusilaan alias mesum. Dalam aturan yang tertuang sudah jelas, jika pemegang daftar usaha pariwisata untuk hotel non-bintang, pasal 3 butir 3.7 tentang turut serta mencegah segala bentuk perbuatan yang melanggar kesusilaan dan kegiatan yang melanggar hukum di lingkungan tempat usahanya, dilarang,” tegas Iskandar.
Karena itu, kedua hotel mesum di jerat pasal 4 butir 4.8 tentang penyalahgunaan tempat usaha untuk kegiatan yang melanggar kesusilaan. Sehingga setiap pengusaha yang melanggar ketentuan akan mendapatkan tahapan sanksi mulai dari teguran, pembekuan sementara tanda daftar usahanya, pembatalan tanda daftar usaha pariwisata, penyelgelan/penutupan tempat usaha, denda administrasi maksimal Rp 50 juta, serta dimasukkan dalam daftar hitam (blacklist).
Sementara untuk cafe Milenium di kawasan Jl Embong Malang dengan terpaksa dilakukan penutupan sementara oleh petugas Satpol PP karena telah beberapa kali melakukan pelanggaran yang sama yakni terkait perijinan usahanya. (r4)