SBY Lantik Ratusan Perwira TNI dan Perwira Polri

Tidak ada komentar 183 views

Surabaya,(DOC) – Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (2/7/2013) kemarin, menghadiri upacara Prasetya Perwira TNI/Polri di Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya

Kehadiran SBY, sempat menjadi perhatian masyrakat, karena SBY tiba dilokasi dengan menggunakan sebuah pesawat Jet tempur yang berangkat dari Madiun Jawa Timur.
Marsekal Muda TNI, Bambang Samoedro, Komandan Jenderal Akademi TNI mengatakan, Presiden hadir untuk menjadi inspektur upacara. ” 451 calon perwira remaja TNI dan 285 perwira remaja Polri, telah dilantik oleh Presiden” kata dia.

Perwira remaja TNI terdiri dari, 238 orang lulusan Taruna Akmil (Akademi Militer Angkatan Darat), 105 Taruna Lulusan AAL (Akademi Angkatan Laut), dan 108 Taruna Lulusan AAU (Akademi Angkatan Udara).

Sedangkan untuk Perwira Remaja Polri terdiri dari 236 Taruna Putra, dan 49 Taruna Putri.

Para calon perwira remaja TNI-Polri ini dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan selama empat tahun bagi Capaja TNI dan tiga tahun bagi Capaja Polri.

Taruna Akademi TNI lebih lama karena harus diawali dengan pendidikan integratif taruna tingkat satu selama satu tahun di Resimen Chandra Dimuka Akademi TNI yang selanjutnya mengikuti pendidikan lanjutan selama tiga tahun di Akademi Angkatan masing-masing.

Sedangkan untuk Taruna Akpol pelaksanaan pendidikan selama tiga tahun berturut-turut di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

Uparaca prasetya Perwira sendiri dimulai pukul 09.00 pagi di Lapangan Banda, Akademi Angkatan Laut Surabaya. (KK/r7)