SD Luqman Al Hakim Dan BMH Gelar Donor Darah Kemanusiaan

Surabaya,(DOC) – Sekolah Dasar (SD) Luqman al Hakim Surabaya bersama Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim gelar sedekah darah untuk kemanusiaan. Sabtu(24/3/2018)

Acara yang  berlangsung sangat meriah tersebut diadakan di Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya.  Event  yang diisi dengan berbagi kegiatan ini menghadirkan ketrampilan dan aksi kemanusian.  Mulai dari donor darah, bazar murah yang menjual berbagai macam kerajinan tangan, pentas seni, penggalangan dana kemanusiaan untuk Ghouta, Suriah, hingga pelepasan balon kemanusiaan oleh siswa-siswi SD Luqman al Hakim.

Dalam kegiatan Sedekah darah untuk kemanusiaan tersebut, banyak wali murid SD Luqman al Hakim yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Pria dan wanita antri daftar agar bisa mendonasikan darahnya kepada mereka yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di acara tersebut.

Manager Program BMH Jatim, Abdan Syakura menjelaskan, kegiatan sedekah darah untuk kemanusiaan ini merupakan hasil kerja sama antara Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah Surabaya, yakni  SD Luqman al Hakim Surabaya bersama BMH Jatim. Lewat kegiatan sedekah darah yakni donor darah ini kami ingin mengajak masyarakat untuk gemar menolong sesama.

“Semoga darah yang didonorkan tersebut menjadi manfaat untuk mereka yang membutuhkan, dan menjadi pahala sedekah bagi mereka yang sudah menyumbangkan darahnya,”ujarnya.

Hampir 20 orang yang sudah mulai mendaftar dan antri untuk dipanggil petugas medis. Ada juga yang menyesal tidak bisa ikut donor darah karena setelah dicek tim medis tetapi belom diizinkan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

“Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sedekah darah atau donor darah ini. Semoga setetes darah yang kami berikan bisa menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan,”ungkap Sahrawi, salah satu peserta donor.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan pelepasan balon kemanusian & penggalangan dana untuk Ghouta, Suriah, dan alhamdulillah terkumpul Rp 6.310.000. Rencana dana tersebut akan disetor ke BMH Pusat yang ada di Jakarta.(r7)