SDA Tersangka, Pemenangan Prabowo-Hatta Tak Terganggu

Tidak ada komentar 202 views

Jakarta, (DOC) – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali ditetapkan sebagai tersangka penyelenggara dana haji oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, mengatakan dengan berstatus tersangka Suryadharma tidak diperkenakan menjadi jurkamnas Prabowo-Hatta.
Meskipun telah disepakati bahwa seluruh ketua umum partai politik pengusung Prabowo-Hatta diwajibkan menjadi jurkamnas. “Ya kalau sudah tersangka, mungkin enggak bisa jadi jurkam,” ujar Mahfud.
Mahfud yang juga mantan Ketua Mahkamah Kostitusi ini menegaskan kasus tersebut sedikitpun tidak akan menggangu kinerja tim pemennangan Prabowo-Hatta.
Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon hingga berita ini ditulis mengaku belum mendapatkann informasi perihal penetapan Suryadharma sebagai tersangka.
Ia hanya mengatakan bahwa selama ini Suryadharma sangat total mendukung proses pemenangan pasangan Prabowo-Hatta. “Selama ini dukungan PPP luar biasa. Pak Sekjen PPP, Pak Romy tiap hari ke sini,” kata dia. (bs/r4)