D-ONENEWS.COM

Sejumlah Anggota Legeslatif Usulkan Erna Purnawati Dimutasi ke Humas

Surabaya,(DOC) – Anggota komisi C DPRD Surabaya, Vinsensius Awey mengusulkan Erna Purnawati, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (PUBMP), dimutasi ke Bagian Humas Pemkot Surabaya.
Usulan itu didasari oleh jebloknya kinerja Erna yang kurang berprestasi dan memuaskan, terutama dalam menangani persoalan banjir. Awey mencontohkan penanganan masalah banjir di Kampung Mulyorejo yang memakan waktu hampir 6 tahun sampai sekarang belum juga selesai.
“Saya sangat ngiris sekali melihat pemandangan disana waktu melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak,red). Sampai hampir setiap rumah memasang tanggul di depan pintu rumahnya,” jelas Awey, Selasa(17/1/2017).
Bahkan, lanjut Awey, untuk mengamankan perabotan ketika air masuk, setiap warga meninggikan barang – barang mereka di dalam rumah seperti kulkas dan lemari sampai 70 cm dengan bahan seadanya.
“Ini adalah pemandaangan yang tak lazim bagi sebuah rumah yang masih aktif dihuni. Padahal Surabaya ini adalah kota yang banyak mendapat penghargaan tingkat Nasional dan Internasional, masak masih ada pemandangan seperti itu,” ujarnya.
Ironisnya lagi, ketika Ia meminta pendampingan Dinas PU untuk melakukan Sidak ke lokasi banjir. Respon Erna seraya menolak dan tak menanggapinya. Bahkan data atau informasi program Dinas PU Bina Marga tak pernah di share ke media.
“Beliau (Erna,red) seharusnya tidak boleh melakukan hal seperti itu, karena dia pejabat publik yang semestinya harus melayani. Apalagi permintaan pihak legislatif dan media massa yang selama ini menjadi mitra kerjanya,” kesal Awey.
Usulan mutasi Erna Purnawati ke Bagian Humas, menurut Awey memang sengaja agar pejabat perempuan tersebut, bisa lebih dekat lagi dengan media sekaligus bisa belajar memahami arti berkomunikasi dan bersosialisasi dengan mitra kerjanya.
“Nah nanti dengan penempatan ini, dia bisa lebih sering komunikatif dengan instansi terkait,” cetusnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD kota Surabaya, Dharmawan juga menyarankan agar Erna Purnawati dipindah ke SKPD lainnya karena prestasinya yang buruk.
“Pengerjaan box culvert di Jemursari, Tandes dan Gayungsari sampai sekarang terbengkelai,” kata Politisi asal Fraksi Gerindra.(pg/r7)

Loading...

baca juga