D-ONENEWS.COM

Sejumlah Kader Demokrat Mencalonkan Ketua, Mahmud Siap Berkompetisi

mahmud-ketua-dewan-soal-wawaliSurabaya,(DOC) – Sejumlah nama calon ketua DPC Partai Demokrat Surabaya muncul menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat bulan Februari 2017 nanti.
Pemilihan ketua DPC ini, bakal terlaksana guna memenuhi jadwal verifikasi kepengurusan partai politik peserta Pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dimulai pada awal Juni 2017 mendatang.
Nama – nama calon ketua tersebut diantaranya Siswandi, Ratih Retnowati, M Mahmud dan H, Junaedi. Para kandidat ketua ini, rata – rata masih menduduki kursi di lembaga parlemen, sehingga masing – masing mempunyai kesiapan strategy pemenangan.
“Khusus untuk Junaedi, saya katakan layak. Meski semua kader yang mencalonkan mempunyai peluang sama untuk berkompetisi,” ungkap M. Mahmud salah satu kandidat, Selasa(10/1/2017) kemarin.
Untuk memimpin DPC Partai Demokrat kota Surabaya, menurut Anggota komisi C DPRD kota Surabaya ini, idealnya harus mempunyai kriteria persyaratan utama yang harus dimiliki, yaitu mampu meningkatkan perolehan kursi dilembaga legislative, dengan menguasai manejemen politik, mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan baik ke masyarakat, memiliki integritas serta loyal ke partai, bermental baik dan mampu bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat.
“Jika kriterianya hanya perolehan suara terbanyak, maka saya berniat mencalonkan untuk membesarkan partai. Saya sudah buktikan perolehan pada pemilu legislative periode kemarin. Saya mendapat suara terbesar sekitar 22 ribu suara, itu cukup untuk 2 kursi. Mungkin juga suara saya ini terbesar juga se Jatim bahkan bisa juga se Indonesia untuk ukuran kota,” katanya.
Perolehan suara terbanyak, tentunya melalui strategi politik yang harus digunakan. Mahmud menambahkan, strategi tersebut sudah dimilikinya dan akan diterapkan untuk mendongkrak suara partai, jika kelak Ia terpilih.
“Membesarkan partai itu tidak cukup dengan bicara saja, tapi harus dibuktikan dengan tindakan. Saya bisa memperoleh suara tinggi, karena saya punya cara, dan cara ini akan saya tularkan ke teman-teman dari daerah pemilihan lain. Bila perlu saya turun untuk membantunya,” Imbuhnya.
Mahmud juga mengaku siap untuk memenuhi persyaratan utama lainya, yaitu penyediaan kantor sekertariatan DPC. Ia tidak akan menyewa tapi membeli sebuah gedung untuk kantor partai.
“Itu kredibilitas partai, kalau memang itu menjadi aturan pencalonan, maka saya sangat siap. Saya akan usahakan membeli agar tidak pindah – pindah terus. Ini soal tuntutan moral untuk membesarkan partai,” pungkas Mahmud.
Terpisah, Renville Antonio Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim menyatakan, belum membuka pendaftaran resmi untuk pemilihan ketua DPC Demokrat Surabaya. Namun dirinya berharap, Muscab nanti bisa melahirkan pemimpin yang popular, loyal dan mempunyai semangat untuk kebesaran partai.
“Ya seperti Pak De (Soekarwo Ketua Demokrat Jatim, red).  Beliau punya semangat, kapasitas, kapabilitas dan popularitas. Saya tidak akan pernah mau menilai para kandidat yang sudah berniat maju,” cetusnya.(sp/r7)

Loading...

baca juga