Sekretaris Dewan Cocoknya Kabag Humas Surabaya

Tidak ada komentar 129 views

Surabaya, (DOC) – Sekretaris DPRD Surabaya, sampai hari ini belum didefinitifkan. Padahal janji dewan, setelah pelantikan Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud, bakal mengurusi jabatan Sekretaris Dewan yang masih dipegang Plt Harry Sulistyowati yang dicap sebagai orangnya Wishnu Wardhana.
Memang ada informasi, sementara menunggu usulan dari Pemkot Surabaya, dewan akan melakukan pergantian Plt Sekretaris Dewan. Bahkan kabarnya, status Plt Harry Sulistyowati sudah digantikan dengan Siti Cholifah dan SK Wali Kota terkait jabatan itu sudah keluar.
Dengan demikian, selama lima tahun periode ini, DPRD Surabaya jabatan sekretarisnya tetap dipegang Plt. Padahal, sejak 2010 lalu, Badan Kepegawaian dan Diklat Surabaya sudah menyerahkan dua kali surat usulan pada Oktober 2010 dan Nopember 2010. Pada Oktober, pemkot menyerahkan dua nama usulan, Harry Widodo yang saat itu masih menjabat Sekretaris KPU Kota Surabaya dan kini sebagai Camat Tegalsari serta Zaenal Arifin yang saat itu sebagai Kepala Bagian Umum Surabaya dan kini di Dinas Penanaman Modal. Sementara pada November, selain dua nama itu, ditambah satu nama lagi yakni Nanies Chairani selaku Kepala Bagian Humas.
Dibanding dua pria yang diusulkan, nama Nanies memang teruji karena sukses mengurusi kehumasan Pemkot Surabaya, diantaranya dengan memiliki koneksi yang erat para kaum jurnalis. Bahkan ada kesan jika Nanies juga sanggup menjalankan tugasnya di dewan jika benar-benar terpilih.
Mochammad Machmud mengatakan, untuk mendefinitifkan jabatan Sekretaris Dewan, pihaknya tetap menunggu usulan dari Pemkot Surabaya. (co/r4)