Sekwan DPRD, Diduga Masih Orang Dekat Pimpinan

Tidak ada komentar 171 views

Surabaya, (DOC) – Terpilihnya Sekwan DPRD Surabaya M Afghani Wardhana sarat dengan upaya politis. Hal ini juga tak ubahnya saat Wishnu Wardhana memimpin dewan yang tak mau menggantikan Plt Sekwan DPRD Hari Sulistyowati.
Dikabarkan, M Afghani Wardhana ini juga masih ‘berbau’ Partai Demokrat. Pasalnya, saat Pilkada Surabaya 2010 lalu, Afghani yang menjabat sebagai Camat Asemrowo, mencalonkan diri di bursa wali kota. Afghani saat itu berkoar jika dirinya adalah masih keluarga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Namun langkahnya terhenti, karena dalam ‘konvensi’ di tingkat DPC Partai Demokrat, namanya tak disentuh. Afghani pun gagal jadi calon wali kota.
“Patut diduga jika naiknya Afghani ini sebagai politik balas jasa Machmud. Atau justru patut diduga jika Afghani termasuk ‘orangnya’ Machmud dalam menjalankan atau melancarkan mekanisme di kedewanan. Ini kan sama saja seperti Wishnu Wardhana yang memiliki Hary Sulistyowati. Dengan adanya ‘orang dekat’ maka segala kebijakan dari pimpinan dewan akan mudah diterapkan di Sekretariat Dewan,” ujar salah seorang sumber di lingkungan DPRD Surabaya.
Sementara, usai paripurna istimewa DPRD Surabaya, Jumat (2/8/2013) Mochammad Machmud tak bisa dikonfirmasi. (co/r4)