Semen Gresik Ganti Nama jadi Semen Indonesia

Tidak ada komentar 120 views

Surabaya (DOC) – PT Semen Gresik (persero) Tbk hari ini resmi mengumumkan perubahan nama menjadi PT Semen Indonesia (persero) Tbk. Perubahan nama diresmikan langsung oleh Mentri BUMN Dahlan Iskan, di Grand City convex surabaya.

Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Semen Indonesia (persero) dalam sambutannya mengatakan, perubahan nama menjadi Semen Indonesia adalah satu langkah kecil dari strategi terintegrasi perseroan untuk menjadi strategic holding yang akan membawa BUMN semen menjadi kelompok usaha semen terkemuka di tingkat regional dan global.

Dwi menambahkan, langkah awal untuk menjadi kelompok usaha semen terkemukan di pentas global sudah di mulai dengan akuisisi 70 persen saham Thang Long Cement, salah satu pabrik semen di vietnam. Perseroan telah mencapai kata sepakat dengan Hanoi General export-import jointr Stock Company sebagai induk usaha Thang Long.

Menurut Dwi, dengan membangun sinergi di bawah perusahaan induk yang brfokus Semen Indonesia, kelompok bisnis semen ini punya segalanya untuk memperkuat cengkeraman pasar. Diantaranya adalah keunggulan penguasaan geografis yang lengkap, mulai dari barat, tengah, sampai timur Indonesia. (k8/r3)