Semester I, Xiaomi Jual 26 Juta Smartphone

Tidak ada komentar 118 views

Cina, (DOC) – Produsen smartphone Android Cina, XiaoMi, mempunyai target besar pada tahun ini. Mereka menargetkan angka penjualan 60 juta smartphone di sepanjang tahun 2014 ini. Dan di pertengahan tahun 2014 ini, founder XiaoMi Lei Jun pun mengungkapkan pencapaian penjualan smartphone dari perusahaannya.
Di pertengahan tahun ini, Lei Jun mengatakan kalau mereka telah berhasil menjual sebanyak 26,1 juta smartphone. Angka penjualan ini mengalami peningkatan drastis sebesar 271 persen dibandingkan tahun lalu. Sebagai catatan, sepanjang tahun 2013 XiaoMi berhasil menjual sebanyak 18,7 juta smartphone.
Peningkatan angka penjualan yang drastis tersebut membuat nama XiaoMi menjadi salah satu produsen terbesar dunia. Lebih tepatnya, mereka kini termasuk dalam salah satu 10 produsen handphone terbesar dunia. Bahkan menurut data dari IDC, XiaoMi saat ini menjadi brand handphone terbesar nomor enam di Cina.
Angka penjualan smartphone yang tinggi ini juga memberikan pemasukan yang besar bagi XiaoMi. Lei Jun mengungkapkan kalau mereka berhasil memperoleh pendapatan sebesar 33 miliar yuan atau setara 63 triliun rupiah. Besarnya pendapatan itu mengalami peningkatan sebesar 149 persen dibandingkan tahun lalu. (bt/r4)