Setiap Ramadhan, Anggota DPRD Surabaya Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Surabaya (DOC) – Di hari ke-20 Puasa Ramadhan, DPRD Surabaya menggelar acara berbuka puasa bersama anak yatim piatu. Sekitar 100 anak yatim piatu mengikuti kegiatan yang rutin diselenggarakan dalam bulan Puasa Ramadhan. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Surabaya, M. Mahmud, Senin (19/7/2013) berharap buka bersama anak yatim menjadi agenda rutin.

Mantan Ketua Komisi B ini mengaku senang dengan kehadiran sejumlah anak yatim piatu ke gedung dewan.

“Atas nama pribadi dan lembaga kami sangat berterimakasih atas kedatangan seluruh hadirin serta undangan yang hadir, Kami berharap bisa menyelenggarakan acara yang sama di setiap datangnya bulan Ramadhan,” ucap M Mahmud dalam sambutan singkatnya.

Acara buka bersama anak yatim dihadiri beberapa anggota dewan dan staf sekretariat dewan. Sebelum acara dimulai bacaan sholawat menggema di kantor dewan yang terletak di Jl. Yos Sudarso. Sebelum buka bersama, Ustadzah Lasmi yang memberikan tauziah kepada seluruh undangan, dengan mengupas soal pentingnya berpuasa dan manfaatnya melakukan amal dan sodaqoh.

Selain buka puasa bersama, beberapa anggota dewan memberikan santunan kepada seluruh anak yatim piatu. Kegiatan buka puasa yang mengundang sejumlah anak yatim di surabaya ini tidak menggunakan dana APBD. Seluruh dana kegiatan sosial berasal dari donasi kalangan dewan, setwan dan donatur. Selama bulan puasa ini, disamping menyantuni anak yatim, kalangan dewan juga melakukan kegiatan bagi-bagi takzil di depan gedung DPRD dan sejumlah tempat di Surabaya. (K-4)