Siap Tarung di Pemilu Secara Fair

Tidak ada komentar 193 views

Surabaya, (DOC) – Berbagai persoalan bangsa seperti kebijakan pemerintah di bidang pembangunan, kedaulatan dan ketahanan pangan, serta konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilukada di berbagai daerah di Indonesia, akan menjadi bahasan pokok dalam Rakernas II PDI Perjuangan di Surabaya, 12-14 Oktober 2012.

Konsolidasi dan persiapan partai mengikuti Pemilu, menurut Puan Maharani, akan dilalui dengan sungguh-sungguh demi kemenangan partai pada 2014 mendatang. “Kami harus menyiapkan diri terlebih dahulu sesuai persyaratan yang diatur dalam UU Pemilu, dan kami siap bertarung secara fair dalam pileg maupun pilpres,” tandas Ketua Panitia Pusat Rakernas II, Puan Maharani, saat memberikan keterangan kepada wartawan di aula kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Rabu (10/10) petang.

Permasalahan kedaulatan pangan juga menjadi sorotan penting dalam rakernas nanti, karena banyak persoalan bangsa terkait kemiskinan dan kesehatan, yang tidak terlepas dari ketersediaan pangan yang ada di Indonesia. Masih tingginya impor Indonesia untuk barang kebutuhan pokok khususnya masalah pangan, harus menjadi perhatian serius pemerintah sesuai amanat UUD 1945 pasal 33.

“Kita akan mendengarkan masukan dari daerah-daerah mengenai peta pertanian yang ada di seluruh Indonesia. Siapa yang mampu dan tidak mampu. Jadi kemudian solusi jangka pendek tidak harus impor dari luar negeri, untuk mengatasi masalah kekurangan pangan,” terang Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPP PDI Perjuangan ini.

Rakernas II PDI Perjuangan di Surabaya akan dihadiri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang sudah hadir di Surabaya untuk mengunjungi berbagai tempat seperti Kampung Lontong pada 11 Oktober. Rakernas II PDI Perjuangan 2012 di gelar di Imperial Ballroom Pakuwon Surabaya, mulai 12 hingga 14 Oktober 2012 yang diikuti sekitar 1.500 peserta dari seluruh Indonesia. (R4)