Siap Tindak Lanjuti Surat PAW Camelia Habibah

Tidak ada komentar 179 views

Surabaya,(DOC) – Surat dari pengurus DPC PKNU Surabaya kembali dimasukkan ke pimpinan DPRD Surabaya. Surat itu terkait pengajuan PAW untuk Camelia Habiba. Surat itu sebagai tindak lanjut surat sebelumnya yang tak ditanggapi dewan.
Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud membenarkan hal itu. Namun menurut Machmud, surat pengajuan PAW dari DPC PKNU itu tak pernah berhenti alias ditindaklanjuti dewan. Hanya saja, saat ini dewan masih sibuk dengan beberapa kegiatannya, terutama masalah pemilihan wawali.
“Surat ini tetap kita teruskan, karena pengajuan PAW ini haknya partai. Surat ini akan kita bawa ke Banmus, jika di Banmus oke maka akan diteruskan ke Gubernur Jatim. Prosesnya tidak lama,” kata Machmud.
Machmud juga menegaskan, dewan tak berhak menghalang-halangi pengajuan PAW dari DPC PKNU Surabaya. Sesuai kesepakatan di PKNU, Camelia Habiba harus di PAW dengan Madali Badiri. Hal ini karena ada kesepakatan di DPP PKNU dengan Gerindra jika PKNU yang tak lolos verifikasi KPU, hanya bisa menjadi caleg melalui Gerindra, bukan partai yang lain.
Sementara Camelia Habiba menjadi caleg DPRD Surabaya melalui PKB. Hal inilah yang dianggap PKNU jika Camelia Habiba tak mematuhi instruksi partai. Karena itu, PKNU mengajukan PAW untuk Camelia Habiba yang tak patuh tersebut.(co/r4/r7)