Siapkan Bonus Bagi Atlet Porwarnas Berprestasi

Tidak ada komentar 186 views

Surabaya,(DOC) – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo ikut berdoa agar kontingen Jatim menjadi juara di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI 2013 Banjarmasin.

Saat pelepasan kontingan Jatim, di gedung Islamic Center Surabaya, Selasa (10/9/2013) siang, Soekarwo mengaku kagum. Sebab, disela aktifitas jusnalistik, wartawan juga aktif berolahraga dan turut serta menjadi pioner kemajuan dunia olahraga di Jatim.

Ia berharap agar kontingen Jatim meraih hasil terbaik di Banjarmasin. “Saya doakan bisa juara. Kita berangkat ke Kalimantan Selatan dan sukses,” tutur Pakde Karwo, panggilan akrab.

Sedangkan Komandan kontingen Porwanas Jatim, Dwi Sutjipto, juga berharap Kontingan Jatim bisa meraih prestasi lebih baik dibanding Porwanas X lalu.
“Yang lalu dua emas. Tahun ini, dengan kebersamaan, dan semangat bonek, Insya Allah kita bisa lakukan sebaik-baiknya,” ujar Dwi.

Direktur Utama PT Semen Indonesia ini juga menyatakan telah siap menyediakan bonus bagi atlet pendulang medali. “Insya Allah kami akan berikan bonus bagi atlet yang berprestasi,” sambungnya.

Sementara itu, Kontingen Porwanas Jatim berkekuatan 99 atlet. Mereka akan terjun di 10 cabang olahraga (cabor), antara lain tenis meja, bulu tangkis, sepakbola, catur, bridge, tenis lapangan, atletik, voli, futsal dan biliar.

“Target kami adalah enam emas,” tutur Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir. Munir lantas menyebut cabor-cabor yang berpotensi emas, yakni voli, futsal, tenis meja, bulu tangkis, biliar dan tenis lapangan.
Kontingen Jatim yang berkekuatan 130 atlet dan offisial itu, memang akan dipimpin langsung oleh Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Semen Indonesia, sebagai komandan kontingen di pesta olahraga wartawan nasional, yang akan berlangsung pada 14 sampai 20 Sepetember 2013 mendatang.
Pada Porwanas nanti, Jatim bakal bertanding di 10 cabang olahraga (Cabor), yakni sepak bola, bola voli indoor, futsal, tenis meja, tenis lapangan, bridge, catur, biliar, atletik dan bulu tangkis.

Atlet yang nantinya turun di Banjarmasin sudah menjalani pemusatan latihan daerah (Puslatda) sejak Juni 2013 lalu.
Kontingen Jatim dijadwalkan sudah mulai berangkan ke Banjarmasin pada 12 September ini, karena ada beberapa cabor yang memulai laga lebih awal. Kemudian kontingen besar berangkat pada 13 September 2013.
“Kami sudah siap bersaing dengan provinsi lainnya. Atlet sudah menjalani seleksi dan try out secara ketat,” cetus Munir.[r7]