SIAPKAN COKLIT SERENTAK NASIONAL, PPK TAJINAN MALANG GELAR APEL

Apel Persiapan Gerakan Coklit Serentak Nasional

Malang, kpud-malangkab.go.id- Siapkan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tajinan Kabupaten Malang menjadi PPK yang pertama kali menggelar Apel Kesiapan Coklit Serentak, (Selasa, 19/01).

Apel ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Malang Sofi Rahma Dewi, dan diikuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPD), Muspika Tajinan serta kepala desa se-wilayah Tajinan.

Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Malang, Sofi Rahma Dewi mengapresiasi pelaksanaan agenda PPK Tajinan dalam menyambut Coklit 20 Januari 2018 mendatang ini.

“Mewakili KPU Kabupaten Malang Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada PPK Tajinan. Apel Kesiapan Coklit yang digelar pertama kali di Kabupaten Malang ini menunjukkan bahwa PPK Tajinan beserta PPS dan PPDP benar-benar telah siap melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih sesuai Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2017 yang akan dimulai esok hari Sabtu, tanggal 20 Januari. Semoga Coklit di seluruh wilayah Kabupaten Malang dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tidak ada kendala berarti, sehingga mampu menghasilkan data pemilih yang akurat, mutakhir dan komprehensif”, kata Sofi dalam arahannya.

Sofi melanjutkan, “Tak lupa Kami tekankan pesan tentang sosialisasi Pilgub Jatim 2018 harus dilaksanakan oleh PPDP saat coklit guna meningkatkan partisipasi warga Kabupaten Malang secara aktif dalam seluruh tahapan Pilgub Jatim 2018. Sebagaimana diketahui partisipasi pemilih di Kecamatan Tajinan hampir selalu mendekati angka 70%”.

Sementara Camat Tajinan yang bertindak sebagai Pembina Apel Kesiapan Coklit ini menyampaikan kepada seluruh PPK dan jajarannya agar menjaga integritas dan netralitasnya dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 serta berharap wilayah kecamatan selalu kondusif.

Apel Diikuti 100 Orang Peserta

(Santoko)

KPU Jatim