Sikat MU di Stamford Bridge, Chelsea Tuntaskan Balas Dendam

 Featured, Olahraga

Surabaya (DOC) – Chelsea berhasil menuntaskan dendam setelah dalam lanjutan perempatfinal Piala Liga Inggri dengan membungkam Manchester United dengan skor ketat 5 -4. Dalam laga yang Di Stamford Bridge, Kamis (1/11/2012) dinihari WIB, MU bisa tiga kali memimpin atas Chelsea, yang sebaliknya tiga kali pula menyamakan kedudukan. Bahkan The Blues kemudian berbalik memimpin di extra time dan akhirnya menang.

Ryan Giggs membuat MU unggul duluan pada menit 22, dengan David Luiz menyamakan lewat titik putih pada menit 31. Javier “Chicharito” Hernandez lantas bikin MU unggul lagi pada menit 43, cuma untuk disamakan Gary Cahill pada menit 52.

Nani kemudian membuat ‘Setan Merah’ unggul untuk kali ketiga pada menit 59. Namun, penalti Eden Hazard pada menit injury time memupuskan kemenangan MU yang sudah di depan mata.

Di extra time, Daniel Sturridge dan Ramires kemudian menambah dua gol untuk Chelsea, sedangkan MU cuma bisa membalas lewat tendangan penalti Giggs. Chelsea pun menang 5-4, maju ke babak empat Piala Liga Inggris, sekaligus menyingkirkan MU.

Jalannya Pertandingan :

Sebuah serangan cepat dilakukan Moses pada menit delapan. Dari sisi kanan ia menggiring bola mendekati pertahanan MU lalu mengirim bola ke arah Sturridge yang tidak terkawal. Tetapi peluang terbuang usai Sturridge terjatuh ketika menggiring bola.

MU mendapat tendangan bebas pada menit 13. Nani mengambil dan menyepak bola yang melaju ke gawang Chelsea meski masih tepat ke arah Cech.

Serangan lagi dari MU dari sisi kiri lapangan pada menit 15. Setelah Anderson melakukan gerak tipu di tengah, bola lalu menuju Welbeck yang menuntaskan serangan dengan sepakan keras. Tapi lagi-lagi arahnya masih tepat ke Cech.

MU memimpin di menit ke-22. Diawali dari tendangan gawang yang diambil pendek oleh Cech, Anderson bisa mencuri bola dari Romeu di tepi kotak penalti. Si kulit bundar kemudian dioper ke Giggs yang dengan jitu mengirimnya ke dalam gawang Chelsea.

Buttner melanggar Moses di kotak terlarang pada menit 30 dan wasit menunjuk titik putih. Penalti untuk Chelsea. Luiz maju jadi algojo dan menendang bola ke kiri. Lindegaard sukses menebak arah bola meski si kulit bundar tetap masuk gawangnya. Skor jadi 1-1.

Chicharito membuat MU kembali unggul pada menit 43. Gol diawali setelah Luiz kecurian bola dan dimanfaatkan MU lewat serangan balik cepat. Dari sisi kanan gawang, Chicharito yang menerima umpan terobosan Anderson akhirnya sukses mengirim bola melewati hadangan Cech yang sudah berusaha menutup ruang.

Powel melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit 47. Bola masih bisa ditepis Cech lalu meninggalkan lapangan permainan.

Lima menit berselang, Chelsea menyamakan kedudukan jadi 2-2. Diawali dari sepak pojok, bola mengarah ke depan gawang MU dan ditanduk Cahill. Rafael berusaha menghalau bola dengan kepalanya, tapi si kulit bundar sudah melewati garis gawang.

MU kembali memimpin atas Chelsea di menit ke-59. Di sisi kiri arah gawang, Nani melakukan operan satu-dua dengan Anderson sebelum melayangkan bola melewati Cech dari sudut sempit.

Sebuah peluang emas lahir untuk Chelsea pada menit 65. Diawali dari umpan silang di sisi kanan, bola mengarah ke depan gawang MU dan ditanduk Moses. Tapi si kulit bundar masih menyisir tipis di atas mistar gawang.

Azpilicueta membuat Chelsea kembali mencatat peluang. Tak terkawal di tiang jauh pada menit 69, ia meneruskan umpan lambung dengan tandukan meski lagi-lagi bola belum tepat sasaran.

Klaim penalti dari Chelsea dilontarkan pada menit 72 setelah tendangan Mata di kotak penalti MU dianggap mengenai tangan Michael Keane. Tapi wasit tak sependapat.

Empat menit berselang, Moses melepaskan tembakan keras menyusur tanah ke arah gawang MU. Lindegaard masih bisa mengamankan bola seraya menjatuhkan tubuh.

Tekanan terus dilancarkan Chelsea. Sturridge mendapat ruang tembak pada menit 84 dan berusaha melepaskan tembakan kendati masih mengarah tepat ke Lindegaard. Semenit kemudian Lindegaard kembali diuji, kali ini dari tendangan Oscar. Kiper MU itu masih bisa menghadang bola dengan sigap.

Di menit-menit akhir, Ramires dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Hazard yang maju jadi eksekutor tak membuang peluang dan bikin skor jadi 3-3.

Blunder dari Wootton pada menit 97 berbuah fatal. Sturridge menggiring bola yang gagal dikuasai Wootton dan kemudian mengecoh Lindegaard sebelum menjebol gawang MU.

Menjelang turun minum extra time babak pertama, Chelsea mendapatkan satu peluang lagi dari tendangan bebas. Luiz menyepak bola yang lantas membentur mistar, mengenai tubuh Lindegaard dan kemudian menjauhi gawang MU.

Pada menit 22 extra time, Lindegaard melakukan penyelamatan dengan kakinya setelah Moses menerima umpan terobosan dan melakukan tembakan.

Dari serangan balik cepat, Chelsea kemudian memantapkan kemenangan. Hazard melakukan penetrasi dan mengecoh pemain bertahan MU sebelum melepaskan umpan matang ke Ramires. Setelah menaklukkan Lindegaard, Ramires menjebol gawang MU pada menit 116.

Tiga menit berselang, Chicharito dijatuhkan di kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih. Giggs maju menjadi algojo dan membuat skor jadi 4-5. Inilah gol terakhir dalam laga.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Cahill, Luiz, Bertrand, Romeu (Oscar 72′), Mikel (Ramires 46′), Moses, Mata, Piazon (Hazard 55′), Sturridge.

Man Utd: Lindegaard, Da Silva, Wootton, Keane, Buttner (Powell 46′), Anderson (Tunnicliffe 81′), Giggs, Fletcher, Nani, Hernandez, Welbeck (Macheda 99′).