Siswa dan Wali Murid SMAN 2 Malang Demo Turunkan Kepsek

Malang (DOC) – Ratusan siswa dan wali murid SMAN 2 Kota Malang menggelar aksi demonstrasi mendesak Kepala SMAN 2, Dwi Retno mundur, Kamis (5/4/2018). Aksi ini dipicu umpatan “Anak Setan” yang dikeluarkan oleh Dwi Retno kepada anak didiknya.

Aula SMAN 2 Kota Malang pun dipakai sebagai lokasi mediasi bersama perwakilan siswa, wali murid, MKKS hingga pengawas, dan aparat kepolisian serta TNI AD.

Sementara para siswa menggelar aksi di halaman depan kemudian merangsek masuk ke halaman depan aula. Aksi ini sempat mendapatkan protes dari seorang guru, namun tak dihiraukan siswa.

Tak lama, halaman depan aula penuh dengan para pelajar. Di situ mereka tak berorasi, memilih duduk memenuhi halaman seraya menunggu hasil pertemuan.

Siswa menggelar beragam spanduk protes dan beberapa dipasang di atap aula.

“Kami sudah kompak dan sepakat menggelar aksi dan harus tuntas. Kami dibilang anak setan, apakah itu pantas diucapkan oleh kepala sekolah,” teriak beberapa siswa saat demo.

Setidaknya ada 900 siswa-siswi mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Kota Malang terletak di Jalan Laksamana Martadinata. Semuanya turut serta dalam aksi, harapannya Dwi Retno sudah menjabat sekitar 3 tahun lebih lengser.

Terdengar keluhan orang tua, yang hadir di dalam pertemuan itu. Mereka sangat menyesalkan perilaku kepala sekolah, hingga wajar membuat para siswa menuntut keadilan.

“Mungkin sudah ada kejenuhan, sampai para siswa begini,” ucap seorang wali murid yang terdengar dari balik pintu aula.

Sejak pagi, pelajar telah menyiapkan diri untuk menggelar aksi demonstrasi. Sekolah pun diliburkan pasca mendengar akan adanya demo pelajar.(dtc/ziz)

Tag: