SIWO PWI Jatim Dan ASIFA Gelar Trofeo ‘Marhaban Ya Ramadhan’

Malang,(DOC) – Menyambut Ramadhan 1438 Hijriyah, Sie Wartawan Olaharaga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Jawa Timur bersama Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) Malang, Jawa Timur, menggelar mini turnamen sepakbola  yang bertitle “Trofeo Marhaban Ramadhan 2017”, di Lapangan ASIFA Malang, Kamis (25/5/2017) pagi.

Turnamen tersebut dibuka oleh Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi Hanura Dr Hj Yaqud Ananda Qudban dengan menghadirkan 4 (empat) tim, adalah Tim SIWO PWI Jatim FC, ASIFA All Star, dan Tim Wartawan Malang Raya.

Dr Hj Yaqud Ananda Qudban  mengapresiasi kegiatan tersebut, karena memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan menjelang bulan ramadhan sekaligus melakukan silaturahmi antara  wartawan dengan para pelaku dan pembina olahraga kelompok usia dini khususnya sepakbola.

“ Ini sangat penting, karena dengan  tetap melakukan aktifitas olahraga jelang bulan ramadhan, kita mampu menjaga kondisi fisik dan jasmani agar tetap prima sehingga mampu menjalankan ibadah puasa dengan baik,”ujar Nanda yang juga pernah menjadi pembicara tentang pentingnya aktifitas olahraga bagi perempuan di Macau beberapa waktu yang lalu.

Ia menambahkan wartawan harus tetap menjaga kesehatan, karena aktifitasnya yang penuh,  dengan rata rata usia yang tidak muda lagi.

“ Aktifitas kita saat ini secara tidak langsung banyak sekali disibukkan sebagai operator gadget khususnya wartawan, Trofeo Marhaban Ramadhan ini menjadi penting , agar juga berolahraga, disamping menjaga silaturahmi, kita juga bisa menjaga jasmani jelang Ramadhan, “ tambahnya .

Hal senada juga disampaikan  Ketua SIWO PWI Jatim, Muhammad yang terus mengajak wartawan untuk menyempatkan diri ber-olahraga.

“Ini merupakan bagian dari program dari SIWO, sekaligus mencari wartawan di daerah yang mempunyai kemampuan di salah satu cabor guna persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2019 di Papua, “ ujarnya.

Dalam turnamen tersebut, ASIFA All Star FC mampu meraih juara setelah mengalahkan SIWO PWI Jatim 2-1 pada babak pertama, dan pada babak kedua mengalahkan Wartawan Malang FC 2-0. Sementara SIWO PWI Jatim harus puas sebagai runner up setelah mengalahkan Wartawan Malang 2-0.(r7)