SK M. Mahmud Sebagai Ketua DPRD Surabaya Turun

Tidak ada komentar 208 views

Surabaya (DOC) – Anggota Fraksi Partai Demokrat Moch. Machmud dipastikan menjabat Ketua DPRD Surabaya, setelah Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim dengan Nomor 171.436/168/011/2013tentang peresmian pengangkatan antarwaktu Ketua DPRD Surabaya turun pada 31 Mei 2013. Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Dadik Risdiyanto, ketika dikonfirmasi Minggu ( 1/6/2013) memperkirakan pelantikan dilaksanakan dalam minggu ini, setelah kalangan dewan menggelar badan musyawarah untuk menentukan jadwal pelantikan. Pelantikan calon ketua DPRD Surabaya yang baru secepatnya dilakukan, karena banyaknya persoalan yang harus diselesaikan, diantaranya menyoal pengisian jabatan Sekretariat DPRD.

“Minggu ini dilantik, karena penting agar persoalan-persoalan di dewan bisa diselesaikan, seperti masalah Setwan” Ujarnya.

Sementara, untuk mengisi jabatan Ketua Badan Kehoramatan, setelah Agus Santoso dipecat dari keanggotaan dewan bersama Wisnu wardhana menurut Dadik, masih akan dibicarakan terlebih dahulu bersama beberapa fraksi lain di dewan. Jabatan yang berkaitan denan penegakkan disiplin anggota dewan tersebut menurutnya bisa saja diisi oleh anggota fraksi lain.

“Bisa kader Demokrat atau Fraksi lain. Nanti kita bicarakan dengan Partai lain” katanya.

Ia mengharapkan, dalam mengeluarkan kebijakan pimpinan dewan yang baru berbeda dengan sebelumnya, yakni dengan mengutamakan musyawarah.

“Jangan sampai seperti yang dulu, keputusan yang diambil harus dibicarakan bersama dulu” tegas Dadik

Kepastian pelantikan M. Mahmud sebagai ketua DPRDSurabaya yang baru menjadi jawaban atas isu yang berkembang bahwa SK asli pemberhentikan mantan Ketua DPRD Surabaya Wishnu Wardhana hilang sehingga Gubernur belum memproses pergantian Ketua DPRD Surabaya. (K-4)