SK Pemecatan Ketua DPC Demokrat Surabaya, Turun

Tidak ada komentar 174 views

Surabaya, (DOC) – Teka teki masa depan Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Surabaya, Dadik Risdariyanto akhirnya terjawab sudah. DPP PD akhirnya secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian. Hal itu tertuang dalam SK DPP PD 34/SK/DPP.PD/DPC/VIII/2014.
Dalam SK tersebut DPP Partai Demokrat juga menetapkan Suhartoyo sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PD Kota Surabaya. Namun dalam SK itu, tidak disebutkan secara jelas alasan DPP PD memberhentikan Dadik Risdariyanto.
“Dalam SK hanya dikatakan bahwa pergantian untuk meningkat kinerja organisasi partai. Untuk pertimbangan lainnya, hanya DPP yang tahu” terang wakil sekretaris DPC PD, Dedy Prasetyo, Rabu (3/9/2014).
Sementara itu, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Suhartoyo menyebutkkan, alasan sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) mengajukan pemberhentian lantaran mereka sudah tidak percaya dengan Dadik. Dari 31 Pac mereka merasa tidak pernah diajak konsolidasi oleh DPC.
“Mungkin karena tidak puas, akhirnya PAC PAC ke pusat untuk meminta pergantian Ketua DPC,” ujar Suhartoyo.
Disinggung sola pernyataan Dadik Risdariyanto, yang sebelumnya meragukan keabsahan SK, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) ini memastikan surat keputusan yang dikeluarkan oleh DPP itu resmi. Hal itu dibuktikan adanya tanda tangan yang dibubuhkan Sekjen DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).
“Saya yakin DPP punya pertimbanagn sebelum mengeluarkan SK ini,” tandasnya.
Lebih jauh, pasca turunnya SK ini, Suhartoyo mengaku sudah memiliki beberapa agenda yang harus ia jalankan. Diantaranya menggelar rapat koordinasi terutama terkait kader Partai Demokrat yang saat ini duduk sebagai anggota dewan.
Pekerjaan rumah lainnya adalah segera menerbitkan SK untuk sejumlah PAC yang belum dapat. Selain itu, menyediakan kantor untuk kegiatan organisasi partai. “Untuk PLt saya kurang tahu sampai kapan. Sebab dalam SK hal itun juga tidak disebutkan,” pungkasnya. (k1/r4)