SMI Jatim Dukung Prabowo-Hatta

Tidak ada komentar 266 views

Surabaya, (DOC) – Surya Madani Indonesia (SMI) Jawa Timur, melakukan Deklarasi di Rumah Makan Nusantara di Jl. Gubernur Surya untuk mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Prabowo-Hatta. Deklarasi tersebut dihadiri oleh para pemuda Muhammadiyah Surabaya yang akan mendukung Prabowo.
Ketua Korwil SMI Jatim, Ahkmad Fanan Hasanudin mengatakan, akan dipastikan bahwa nantinya cabang Muhammadiyah khususnya untuk wilayah Surabaya akan mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Sebab dirinya menilai, bahwa Prabowo mempunyai jiwa kepemimpinan yang tegas dan sering memberi motivasi.
“Insya allah di tingkat akar rumput (cabang Muhammadiyah) Surabaya, semuanya akan memilih pasangan pak Prabowo-Hatta. Kita diberi kebebesan kok oleh pengurus Muhammadiyah pusat memilih presiden. Maka dari itu insya allah kami semua memilih pasangan pak Prabowo-Hatta,” ucapnya, Jumat (20/6/2014).
Lebih tegas ia menjelaskan, bahwa kader – kader cabang Muhammadiyah Surabaya pasti akan memilih pasangan Prabowo -Hatta, walaupun pimpinan organisasi Muhammadiyah pusat mendukung untuk memilih pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai presiden.
“Itu seharusnya tidak pantas disampaikan oleh pimpinan Muhammadiyah. Oleh sebab itu, jika memang itu mengacu kepada tindakan ahiliyah tidak masalah. Tapi jangan disamakan dengan Nabi, menurut kami itu sangat berlebihan,”jelasnya.
Lebih lanjut, Ia memaparkan, SMI Jawa timur akan menargetkan suara untuk pasangan Prabowo-Hatta, sebesar 60 persen atau 8 juta suara dari seluruh kader – kader Muhammadiyah yang ada di wilayah Jatim. Serta, akan melakukan langkah – langkah konkrit untuk mendukung pasangan Prabowo.
“Nanti langkah – langkah yang akan kami ambil, selain melakukan deklarasi di seluruh Jatim, masing – masing kordinator juga akan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat se Jawa Timur agar memilih pasangan pak Prabowo-Hatta,” imbuhnya. (r4)