SMPN 42 Surabaya Diamuk Si Jago Merah

Tidak ada komentar 430 views

 

Surabaya (DOC) – Si jago merah kembali mengamuk di Surabaya. Kali ini, SMP Negeri 42 di Jl Pasar Loak terbakar dan mengakibatkan 8 ruangan ludes. Penyebab kebakaran itu diduga akibat dari konsleting listrik dari ruang kantin.

“Dugaan sementara, penyebabnya konsleting listrik dari ruang kantin sekolah,” kata Kapolsek Asemrowo Kompol Mustofa, Minggu (7 Oktober 2012).

Pada Minggu tadi, sekolah di kawasan pasar Loak itu tidak aktifitas belajar mengajar dan kantinnya juga tidak ada kegiatan.

Hari penjaga sekolah itu, tiba-tiba melihat asap dan api muncul dari bagian atap ruang kantin, sekitar pukul 08.00 wib.

Si jago merah nampaknya tak mau kompromi. Selang beberapa menit kemudian, api yang meludeskan ruang kantin, menjalar dan ikut melumat 3 ruang kelas, 4 ruang guru.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam kemaran dari PMK Kota Surabaya di kerahkan. Sekitar pukul 09.00 wib, petugas PMK berhasil memadamkan dan langsung melakukan pembasahan, sehingga ruangan lainnya sebagian masih terselamatkan.

“Saat ini kita sudah memintai keterangan 3 saksi dari 2 penjaga sekolah dan 1 guru. Kita juga akan melakukan olah TKP dari polrestabes dan Labfor (Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya),” jelasnya, sambil menambahkan tidak ada korban jiwa. (K3/R9)