D-ONENEWS.COM

Soekarwo Raih Penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017


Surabaya (DOC) – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo menerima penghargaan sebagai Pembina Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik Indonesia Tahun 2017 dalam acara Anugerah Perbankan Indonesia VI Tahun 2017 di Hall KBRI Singapore –  7 Chatsworth Road- Singapore 249761, Rabu (23/8/2017).
Penghargaan ini diberikan oleh majalah Majalah Economic Review bekerjasama dengan sejumlah pihak, yakni Perbanas Institute, IPMI International Business School, Daya Makara UI, Indonesia-Asia Institute, serta Ideku Group.
Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto, penghargaan diberikan karena Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu, dengan leadershipnya dinilai mampu  membina BPD Jatim sehingga menjadi maju dan berkembang serta menjadi salah satu penggerak ekonomi utama di Jatim.
“Kinerja perusahaan BPD di Jatim telah dinilai sebelumnya oleh dewan juri dari data publik disertai data pendukung lainnya dari berbagai sumber data untuk berbagai kategori penilaian. Hasilnya sangat baik,” kata Benny dalam rilisnya.
Ditambahkan, terdapat sepuluh kategori yang dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari perwakilan enam lembaga tersebut. Tujuh dari sepuluh kategori berhasil mendapat skor tinggi, grade A, dan predikat very excellent atau sangat memuaskan.
“Keberhasilan Pakde Karwo meraih penghargaan Pembina BPD Terbaik Indonesia Tahun 2017 itu melengkapi penghargaan-penghargaan di bidang perbankan tingkat nasional yang telah diterima Pakde Karwo sebelumnya,” ujarnya.
Penghargaan di bidang perbankan itu, antara lain Pelopor Inklusi Keuangan Kategori Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari dan penghargaan sebagai tokoh bidang pengembangan keuangan syariah kategori pendorong akselerasi pertumbuhan keuangan syariah tahun 2017. (bah)

Loading...

baca juga