Soekarwo Tekankan Netralitas Korpri Dalam Pilgub 2013

Surabaya, (DOC)- Guna menjaga kinerja pemerintahan yang profesional, Gubernur Jatim Soekarwo menekankan sikap netral kepada Korp Pegawai Negeri (Korpri) dalam PIlgub Jatim  Agustus 2013 mendatang.
“Penekanan sikap netral ini sesuai dengan jiwa Korpri yang harus lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat daripada terjun dalam politik praktis,” tutur Pakde Karwo saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Korpri Ke-41 Di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (29/11).
“Tampilkan Korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional. Diharapkan dapat menghindari praktik-praktik politik praktis. Serta memelihara dedikasi, integrasi dan loyalitas yang tinggi. Dan memegang teguh loyalitas Korpri hanya tegak lurus kepada bangsa dan Negara,” tandas Soekarwo.
Pada upacara peringatan HUT Korpri ke-41 ini, gubernur memberikan apresiasi kepada anggota korpri yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga Jatim mampu meraih penghargaan pelayanan terbaik tingkat nasional.“Saya ucapkan terimaksih kepada Korpri, karena dengan dedikasinya, Jatimr mampu memperpendek birokrasi yang dahulu terkenal ruwet menjadi lebih mudah dan transparan,” paparnya.
Pakde Karwo berharap, Korpri harus mampu menjadi kekuatan utama dalam membuat program penyerapan dana dari APBD maupun APBN untuk kesejahteraan rakyat. Tetapi yang terpenting lanjutnya, selain penyerapan juga harus mencegah tindak korupsi dari pos-pos anggaran pemerintah.(r-12)