Soetrisno Bachir Klaim Muhammadiyah Dukung Jokowi-JK

Tidak ada komentar 207 views

Jakarta, (DOC) – Mantan Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir menegaskan, bergabung dengan pasangan Jokowi-JK. Bahkan dia mengklaim Muhammadiyah mendukung pasangan ini.
Hal ini diketahui dari wawancara di salah satu televisi swasta nasional. Bahwa usai mendeklarasikan dukungannya, Soetrisno Bachir meyakini jika 50 persen kader Muhammadiyah mendukung pasangan tersebut.
Ditanya soal dukungannya yang diarahkan ke Jokowi-JK, Soetrisno Bachir menegaskan jika Jokowi dan JK memiliki kesamaan. “Jokowi dari orang yang sederhana dikenal jujur dan merakyat. Begitu juga dengan JK yang kaya, juga dikenal jujur dan sederhana,” tandas Soetrisno Bachir.
Selain itu, pilihannya tersebut juga karean suara dari langit. Soetrisno Bachir bahkan meyakini jika pasangan itulah yang sudah direstui Allah SWT karena merakyat. “Muhammadiyah dan JK itu memiliki historis yang panjang,” beber Soetrisno Bachir yang membantah jika dukungannya itu lantaran tak searah dengan PAN yang memiliki tokoh Amien Rais dan Hatta Rajasa.
Dia mengakui sudah lama keluar dari PAN dengan cara khusnul khotimah. Karena itu, dukungannya bukan karena ‘emosi’ dengan PAN, tapi murni sebagai kader Muhammadiyah yang menginginkan perubahan di Indonesia dengan capres dan cawapres yang direstui rakyat dan Tuhan. (r4)