D-ONENEWS.COM

Solidkan Dukungan, WS Bisa Suruh Risma Gelar Safari Politik

Surabaya,(DOC) – Politisi Partai Nasdem Vinsensius Awey meminta Tri Rismaharini Calon Walikota PDIP incumbent, untuk melakukan safari politik bersama pasangannya Whisnu Sakti Buana(WS) yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya. Integritas politik Tri Rismaharini ke partai politik termasuk di internal PDIP selama ini, dikenal buruk dan hanya mengandalkan Wakilnya saja.

“Sampai kapan pak Whisnu akan terus menjadi jembatan bu Risma dalam berkomunikasi dengan kalangan politisi, baik itu di intern PDIP maupun dengan parpol lainnya, diakui maupun tidak, itulah yang saya lihat,” ucapnya, Jumat(19/6/2015).

Menurut Awey panggilan akrabnya, mulai banyaknya partai politik yang “reject” terhadap gagasan Pemilihan Kepala daerah(Pilkada) secara musyawarah dan dipilih aklamasi, akan bisa kembali mendapat dukungan, jika Walikota sendiri yang menemui pimpinan partai di legeslative.

“Saya sudah sarankan kepada pak WS untuk mengajak bu Risma mulai melakukan safari politik ke kantor-kantor partai di Surabaya, agar tidak semakin membebani pak WS yang selalu menjadi jembatan politik, hanya karena Risma tidak mau bertemu dengan para politisi,” tandasnya.

Awey menambahkan, kewajiban melakukan safari politik ke sejumlah partai, merupakan kewajiban Risma sebagai Cawali yang di utus oleh partai.  Sedang secara structural, WS hanya memerintah Risma karena kapasitasnya sebagao Ketua DPC PDIP Surabaya.

“Ya harus, pak WS kan ketua partai, Risma kan sekarang sudah menjadi kadernya, artinya sebagai petugas partai Risma bisa diperintahkan untuk itu. Dampaknya akan bagus, karena partai yang masih setengah hati dengan pasangan Risma- Whisnu akan semakin yakin,”jelasnya.

Awey juga menyinggung soal wacana Pilwali aklamasi yang akan sulit dilaksanakan karena hasru melalui uji ateri di Mahkamah Konstitusi(MK). “Jangan lagi bicara soal aklamasi karena itu tidak mungkin bisa dilakukan dan masih butuh prose panjang, utamanya di MK, yang penting itu bagaimana PDIP utamanya pasangan Risma-Whisnu semakin mendapatkan simpati dari partai politik,”pungkasnya.(r7)

Loading...