Sony Luncurkan Windows Phone

Tidak ada komentar 130 views

Surabaya, (DOC) – Rumor mengenai rencana Sony untuk memproduksi smartphone Windows Phone sudah muncul cukup lama. Dan kini, rumor tersebut pun semakin menguat setelah keputusan Sony untuk menjual bisnis PC Vaio miliknya. Terlebih langkah tersebut mereka lakukan agar bisa fokus pada segmen smartphone dan tablet.
Rencana kemungkinan untuk memproduksi smartphone Windows Phone itu pun diungkapkan oleh CEO Sony Kazuo Hirai. Dia mengatakan bahwa produk PC Windows kini tak lagi menjadi bagian dari Sony. Namun lain halnya pada segmen mobile.
“Microsoft memiliki banyak OS, termasuk di segmen mobile. Jadi, sebagai perwakilan dari Sony, kami mempertimbangkan pengembangan produk baru di masa mendatang,” ujar Hirai seperti dikutip dari Ubergizmo.
Hirai memang tak secara gamblang mengatakan kalau mereka akan meluncurkan smartphone Windows Phone. Namun pernyataanya tersebut mengindikasikan kalau perusahaan asal Jepang ini bakal merintis ke arah tersebut. Terlebih Microsoft kabarnya menyediakan kompensasi dana yang cukup besar bagi para pengguna Windows Phone. (bt/r4)