Sony Xperia T3 Tipis, Prosesor Quad Core Snapdragon 400

Surabaya, (DOC) – Sony masih terus berusaha untuk meningkatkan daya saingnya di segmen smartphone. Perusahaan asal Jepang itu baru saja memperkenalkan produk smartphone Sony Xperia T3 yang mereka klaim sebagai smartphone berlayar 5,3 inci paling tipis sedunia.
Klaim tersebut bisa saja benar. Karena jumlah produk smartphone berlayar 5,3 inci tidak begitu banyak di pasaran. Selain itu, smartphone terbaru Sony ini juga mempunyai desain yang tipis, yakni sebesar 7 milimeter.
Selanjutnya, layar 5,3 inci smartphone Xperia T3 ini hadir dengan teknologi LCD IPS Triluminos dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Pihak Sony mendesain smartphone ini dengan frame berbahan stainless steel yang dilengkapi tombol power berbahan alumunium pada bagian sisinya.
Spesifikasi lainnya, smartphone ini menggunakan RAM sebesar 1GB dan memori internal 8GB. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 8MP yang menggunakan sensor Exmor RS dan mampu merekam video full HD. Di bagian depan, terdapat kamera sekunder 1.1MP. Terdapat pula baterai berkapasitas 2500 mAH yang mampu digunakan selama 12 jam 46 menit talk time.
Handphone ini hadir dengan sistem operasi Andorid KitKat 4.4 dan memakai UI Xperia. Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni putih, hitam serta violet. Belum ada pengumuman mengenai harganya. Pihak Sony kemungkinan akan mulai menjual produk ini pada bulan Juli. (bt/r4)