Sopir Bus di TOW Demo, Dewan Himbau Tak Ganggu Layanan Masyarakat

Surabaya,(DOC) – Aksi demo para awak angkutan bus di terminal Tambak osowilangun mendapat respon anggota dewan. Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Simon lekatompesy usai melakukan pantauan ke lapangan, selasa (5/1/2013) mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan para sopir dan awak angkutan dengan tidak masuk terminal Tambak Osowilangun dipicu oleh kekecewaan mereka, karena keputusan ombudsmen berlarut-larut tidak dialaksanakan.

“Temen-temen (sopir) gak mau masuk terminal karena minta segera diwujudkan keputusan ini (Ombudsmen)” terang anggota fraksi Partai damai Sejahtera ini.

Simon mengungkapkan, dalam keputusannnya desember lalu, Komisi Ombusdmen meminta sebanyak 256 bus dari berbagai jurusan masuk ke terminal oso wilangun, sekaligus menambah jurusannya.

“256 bus masuk ke sana (terminal) dengan jurusan ditambah, ada jurusan barat, timur , selatan” paparnya.

Namun demikian, menurutnya keputusan tersebut berbeda dengan keputusan kementrian perhubungan, yang menghendaki busa yang masuk terminal yang terletak di wilayah Surabaya Barat itu yang hanya beroperasi di jalur Pantura. Akibat perbedaan tersebut, menyulut kebingungan sejaumlah pihak.

“Membikin bingung, keputusan kementrian perhubungan dan Komisi Ombusdmen gak sama. Purabaya tetap tapi disuruh mampir ke sana semua” tegasnya.

Untuk menyelesaikan persoalan demo awak angkutan Bus di terminal osowilangun , Simon mengatakan Komisi C akan memangiil beberapa pihak yang terkait.

“kita akan pangil semua pihak, Dishub, pemerhati TOW, sopir” imbuh Pengusaha Reklame ini.

Ia tidak ingin persoalan yang terjadi di TOW mengakibatkan pelayanan terhadap masyarakat terganggu. Saat melakukan sidak ke terminal, ia telah meminta pada awak angkutan untuk beroperasi seperti biasa.

“Saya bilan ke mereka (sopir Bus) jika melakukan ini (demo) masyarakat tidak nyaman, tidak datang dan merugikan semua pihak” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk menciptakan keramaian di terminal membutuhkan waktu. Untuk itu, ia meminta para sopir bus bersabar. (K-4)