Spanyol Dipecundangi Chile

Tidak ada komentar 129 views

Brasil, (DOC) – Resmi sudah era kejayaan Spanyol dengan gaya khas tiki-taka mereka berakhir di Piala Dunia kali ini. Ditumbangkan Chile dengan skor 0-2, Spanyol dipastikan tidak akan lolos ke babak 16 besar.
Spanyol mengikuti jejak beberapa juara bertahan sebelumnya yang seringkali kesulitan pada Piala Dunia selanjutnya. Prancis tersingkir di fase Grup Piala DUnia 2002, Italia tersingkir pada 2010 dan kini Spanyol.
Perubahan gaya permainan ditunjukkan Vicente Del Bosque dalam pertandingan kali ini dengan menurunkan striker murni pada diri Diego Costa. Biasanya Del Bosque lebih memilih menggunakan false nine jika menghadapi laga kompetitif penting.
Spanyol juga melakukan perubahan skuad. Xavi dan Gerard Pique dicadangkan untuk mengakomodasi kehadiran Pedro Rodriguez dan Javi Martinez. Formasi dan pola permainan Spanyol masih tetap sama seperti laga sebelumnya.
Chile sendiri menghadapi Spanyol dengan permainan enerjik dan disiplin. Chile memang tak selalu menekan Spanyol, namun mereka menutup rapat ruang gerak Spanyol sejak di lini tengah. (bl/r4)