Sunderland Di Habisi MU 3-1

Tidak ada komentar 93 views

Manchester , (DOC) – Kemenangan Manchester City, sang pemimpin klasemen, memicu reaksi spartan bagi Manchester United saat menjamu Sunderland. Kemenangan 3-1 diraih Setan Merah di Old Trafford, untuk menjaga jarak dari kejaran The Citizens yang kini tetap berbeda enam poin.

Mulai babak pertama, United langsung menciptakan peluang emas dimenit ke-10, berawal dari sepak pojok, Evra yang berada di dalam kotak penalti Sunderland. Namun sayang bola masih melesat ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-16, United berhasil unggul lewat sepakan keras Robin van Persie (RvP) setelah menerima umpan crossing dari Ashley Young di sisi kanan pertahanan Sunderland dan kedudukan United unggul satu gol atas The Black Cats.

Tiga menit berlangsung, gol kedua United tercipta, dari pergerakan Tom Cleverley yang melakukan umpan satu-dua dengan Michael Carrick. Cleverley dengan tenang menempatkan bola ke pojok tanpa dijangkau kiper Sunderland, Simon Mignolet.

Meski sudah unggul dua gol, namun United tak mengendurkan serangan. Termasuk dua peluang yang didapat dari Wayne Rooney. Namun kedua peluang tersebut belum bisa memperbesar kemanangan.

Sementara di babak kedua, Sunderland yang tertinggal dua gol mencoba memperkecil kedudukan. Namun serangan Gardner dan Sessegnon yang meluncurkan tendangan ke gawang lawan, masih bisa diamankan oleh kiper David de Gea.

disaat sibuk menyerang, pertahanan Sunderland mulai tidak diperhatikan. Striker asal Belanda Robin van Persie, berhasil lolos dari jebakan off-side dan meluncurkan tendangan ke gawang lawan. Tapi beruntung, tendangannya masih melebar.

Dimenit ke-59, score kembali berubah dan United semakin diatas angin. Kali ini Rooney yang mencetak gol, hasil umpan dari kolaborasi Young dan Persie. Umpan crossing yang diluncurkan bisa diselesaikan dengan manis oleh Rooney. Kedudukan menjadi 3-0 untuk United.

Meski tertinggal jauh, namun semangat Sunderland untuk memperkecil kekalahan masih diperlihatkan. Kerja sama dua pemain pengganti nampaknya membuahkan hasil juga di menit ke 72. Ancaman berawal dari upaya The Black Cats yang mengurung pertahanan United, crossing dari Sessegnon berhasil dilanjutkan lewat kepala dari Fraizer Campbell untuk mengubah keadaan menjadi 3-1.

Gol Campbell ini menjadi penutup dalam pertandingan matchday ke-17 United. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.
Dengan kemenangan ini, maka United berhasil mengoleksi 42 poin dan menjaga jarak untuk tetap unggul enam poin dari City yang sebelumnya juga menang 3-1 atas tuan rumah Newcastle United.

Pemain Manchaster United: 1. De Gea, 5. R. Ferdinand (Vidic 68’), 3. P. Evra, 12. C. Smalling, 4. P. Jones, 16. M. Carrick (Scholes 46’), 7. A. Valencia, 18. A. Young, 23. T. Cleverley (Giggs 73’), 20. R. van Persie, 10. W. Rooney

Pemain Sunderland: 22. S. Mignolet, 19. T. Bramble, 16. J. O’Shea, 24. Carlos Cuéllar, 28. S. Sessègnon, 8. C. Gardner, 21. A. Johnson (Campbell 68’), 7. S. Larsson, 14. J. Colback (McFadden 85’), 23. J. McClean, 26. S. Fletcher (Wickham 46’). (OZ/R7)