Sungai Meluap, Rumah Terendam, Jembatan Putus

Tidak ada komentar 170 views

Mojokerto (DOC) – Air sungai di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto meluap akibat hujan pada Senin (17/12) malam. Luapan air sungai sempat menyeret empat pemuda meski berhasil diselamatkan. Keempat korban masing-masing Adi Putra (17) warga Desa Temuireng, Sheril (16) warga Desa Pulerejo, Nuzela (16) warga Desa Randegan dan Ramadan Dede (16) warga Desa Brayublandong, Kecamatan Dawarblandong.

Selain itu, puluhan rumah juga terendam air dan satu jembatan putus. Lantaran putus, jembatan yang menghubungkan Desa Gunungsari dengan Desa Pucuk tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto yang langsung terjun ke lokasi menyebutkan, puluhan rumah warga ada di dua desa terendam air.

Kasie Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, dua desa tersebut masing-masing Desa Gunungsari dan Desa Pucuk. “Tidak sampai menimbulkan kerusakan,” katanya, Selasa (18/12).

Didik menambahkan, di Desa Pucuk, sebanyak 40 rumah warga terendam air dan di Desa Gunungsari sebanyak sembilan rumah yang terendam air.

Sementara mengenai empat korban yang terseret air, dia menerangkan, saat air sungai meluap, empat korban dengan menggunakan dua motor melintas. Korban yang baru pulang dari latihan renang melintas di sungai desa tersebur tiba-tiba motor berhenti. Air yang meluap hingga jalan dusun tersebut menyeret empatnya. Beruntung keempat korban berhasil ditolong warga dan dirawat di Puskesmas Dawarblandong.(mjk/r3)