Surabaya di Lewati Uji Coba Kendaraan Listrik

Tidak ada komentar 185 views

Surabaya,(DOC) – Dalam rangka mendorong upaya pengembangan kendaraan massal berbasis listrik, Kementerian Riset dan Teknologi (kemenristek) RI melakukan uji coba kendaraan listrik di lima kota. Rangkaian tur uji coba dimulai dari Jogjakarta, Bandung, Solo, Surabaya dan berakhir di Jakarta. Kota Surabaya sendiri akan dikunjungi mobil listrik buatan anak bangsa tersebut pada Minggu dan Senin, 8-9 Desember 2013.
Rencananya ada empat mobil berbasis listrik dengan jenis bus, city car, MPV, dan sport car. Mobil-mobil tersebut akan dikenalkan ke publik saat acara car free day di Jl. Raya Darmo mulai pukul 06.00 WIB. Panitia juga akan mendemonstrasikan serta mencoba menjalankan kendaraan di area car free day tepat pukul 07.30 WIB. Kendaraan listrik diperbolehkan melintasi area car free day karena tidak mengeluarkan emisi maupun asap.
Rangkaian acara akan berlanjut pada Senin, 9 Desember 2013. Pada hari ke-2 ini, Menteri Riset dan Teknologi diagendakan mengunjungi balai kota pada pukul 09.00 WIB guna memaparkan program kendaraan massal berbasis listrik. Setelahnya, Menristek bersama pejabat terkait berkesempatan mencoba menaiki kendaraan listrik jenis bus. Adapun rute yang dilalui yakni balai kota – pintu barat J.A Suprapto – Jl. Walikota Mustajab – via Grand City – Jl. Pemuda – Jl. Panglima Sudirman – putar balik patung karapan sapi – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Gubernur Suryo – Jl. Yos Sudarso – dan finish kembali di balai kota.(humas/r7)