Surabaya Raih Penghargaan “IGRA”

Tidak ada komentar 162 views

Surabaya , (DOC) – Sebagai hadiah akhir tahun, Kota Surabaya kembali berhasil meraih juara I Indonesian Green Region Award (IGRA) 2012 untuk kategori kota.
Penghargaan IGRA yang pernah diraih oleh Kota Surabaya di tahun 2011 lalu, diserahkan di Balai Kartini Jakarta, Selasa (11/12/2012) kemarin, kepada Asisten II Sekkota Muhlas Udin sebagai perwakilan Pemkot Surabaya.
IGRA diberikan kepada daerah yang dianggap memiliki komitmen, perhatian, serta program nyata terkait isu lingkungan hidup. Penggagasnya yakni Majalah SWA dan Kantor Berita Radio 68H.
Kepala Badan Lingkungan Hidup Surabaya Musdiq Ali Suhudi mengatakan, salah satu kunci sukses Surabaya yaitu adanya inovasi dan konsistensi dalam penataan ruang terbuka hijau (RTH), penghematan energi, pengelolaan sampah dan lainnya.
Pemkot dianggap mampu membangkitkan partisipasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam program berbasis lingkungan.
Penghargaan ini tak membuat pemkot pongah, karena masih banyak PR yang harus dikerjakan guna kelestarian lingkungan di ibu kota Jatim ini. Musdiq mengaku, kedepan pihaknya bakal fokus dalam hal mitigasi dan perubahan iklim. (R4/R7)