Survey Pilkada Magetan, SMS Teratas

Tidak ada komentar 135 views

Magetan (DOC) – Pemilihan Umum Kepala Daerah Magetan (Pilkada Magetan) akan berlangsung 19 hari lagi, masing-masing pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada Magetan ini sudah mulai melakukan sosialisasi ke pemilih meskipun kampanye baru akan dimulai minggu depan.

Hasil dari survey PDI Perjuangan bekerjasama dengan Pusat Riset Rekode menunjukan bahwa pasangan Sumantri dan Samsi (SMS) berada di posisi teratas. Survey dilakukan pada 1500 responden dengan sampling eror 4,5% pada tingkat kepercayaan 95%. 

“Jika melihat hasil survei yang dilakukan tanggal 29 Maret sampai 1 April 2013, dapat diketahui pasangan Sumantri dan Samsi unggul dengan perolehan 51,7%,” jelas Ketua Tim Kampanye SMS, Rinita Sofia Hadi,saat jumpa pers di Media Centre SMS, Wisma Perjuangan, Sukomoro, Magetan, Jumat (5/4/2013).

Sementara itu pasangan Nanik Karsini dan Sugiho Pramono menjadi pesaing dengan 14.3 persen dan menempati posisi kedua. Diikuti oleh Djoko Prabowo dan Hartoto yang hanya memperoleh 5,8 persen. Sedangkan pemilih yang belum menentukan pilihan masih sebesar 28,2 persen.

Rinita yang didampingi Koordinator Penggalangan Tim Kampanye SMS Joko Suyono dan Supervisi DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Magetan, Diana AV menyampaikan bahwa hasil survey ini, menunjukkan mesin partai dan relawan pendukung cukup solid dan benar-benar bergerak.

“Sejak rekom turun bulan Februari lalu kami sudah langsung bergerak turun ke bawah melakukan sosialisasi ke jajaran kader hingga ke Anak Ranting. Bersama para relawan kami juga terus melakukan penggalangan dengan cara door to door menyapa pemilih, hasilnya cukup memuaskan, kami menarget kemengan 60% untuk SMS,” terang Rinita. 

Rinita menambahkan hasil survey ini akan menjadi modal untuk lebih menguatkan gerakan pada massa kampanye. “Kami akan melakukan penguatan dengan menyapa pemilih langsung. Ini terbukti efektif dan mengena di masyarakat pemilih,” pungkas Rinita. 

Untuk merangkul pemilih dalam mengenalkan pasangan SMS, Rinita menjanjikan akan mendatangkan jurkam populer kader PDI Perjuangan seperti Jokowi, Rieke Diah Pitaloka, Dedi Gumelar (Miing), Puti Guntur Sukarno, dan Rano Karno. (r4)