Sutadi : Gerindra Bukan Penumpang Gelap

Tidak ada komentar 170 views

     Surabaya (DOC) – Terkait pernyataan Megawati, adanya penumpang gelap dalam Pilgub Jakarta, Ketua Gerindra DPC Surabaya, BF Sutadi menyatakan, penumpang gelap itu tidak mengarah pada Gerindra, karena Gerindra turut mengusung duet Jokowi-Ahok.
“Istilah penumpang gelap lebih pas ditujukan pada partai diluar pengusung yang mengambil untung dalam kemenangan,”. Kata Sutadi.
Sutadi mengatakan bahwa Gerindra turut berpeluh dan bekerja mati-matian untuk memenangkan Jokowi-Ahok. “Gerindra tidak merasa sebagai penumpang gelap,” jelasnya.
Terkait Pilgub Jatim, Sutadi menjelaskan, sementara ini pasangan Pakde Karwo – Gus Ipul masih menjadi pasangan yang bisa menyuarakan kebutuhan Jawa Timur. “Namun, keputusan akhir tetap di tangan DPD Gerindra Provinsi, tegasnya.
DPD Gerindra Jatim saat ini memang belum memutuskan siapa yang akan didukung dalam Pilgub Jatim 2013. Namun tampaknya pernyataan Sutadi mengenai calon Incumbent Pakde Karwo-Gus Ipul bisa memberikan sedikit gambaran mengenai langkah politik yang akan diambil.
Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat DPC Gerindra Kota Surabaya Latief mengatakan kurang pas jika dikatakan penumpang gelap itu adalah Gerindra, karena Gerindra berada dalam gerbong yang sama dengan PDIP, punya tiket yang sama untuk mengantarkan Jokowi dan Basuki.
Disinggung mengenai popularitas Prabowo yang melejit setelah Pilgub Jakarta, Latief menyatakan itu wajar-wajar saja jika publik berpikir demikian, karena Pak Prabowo memang aktif mendukung Jokowi-Basuki, ujar Politisi senior dari Gerindra ini.
Pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tentang adanya penumpang gelap, telah menjadi banyak buah bibir di dunia perpolitikan Indonesia.
Pengamat Politik Universitas Diponegoro Bambang Mualim menyatakan. “Wajar jika PDIP menganggap ada penumpang gelap, tapi yang perlu disadari adalah pesona Jokowi yang lebih berpengaruh dibandingkan Basuki, mungkin inilah yang membuat PDIP mengungkap hal tersebut,” katanya. (R7/R9)