Sutadi Masih di Percaya Menjabat Ketua DPC Gerindra Surabaya

Surabaya,(DOC) – DPP Partai Gerindra nampaknya berhati-hati menentukan kandidat (Plt) Ketua DPC Gerindra Surabaya, pengganti BF Sutadi.

Tiga nama kandidat Plt Ketua DPC yang diusulkan yaitu M. Sholeh, Abdul Halim (Anggota DPRD Jawa Timur) dan H. Abdul Malik Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, kabarnya tidak direstui untuk mengisi jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya. Bahkan sebaliknya, surat permohonan mundur dari jabatan Ketua DPC yang dilayangkan oleh BF Sutadi, tidak ditanggapi serius oleh DPP.

“Setelah ketua umum dipegang langsung oleh bapak sendiri (Prabowo Subianto,red), situasi DPP memang menjadi lain, karena beliau sendiri yang akan mengendalikan partai Gerindra, dan kondisi sekarang ini, sosok BF Sutadi masih dianggap layak memimpin DPC Surabaya,” ucap Irwan Sekretaris Gerakan Indonesia Baru (GRIB) Jatim.

Tidak hanya itu, Irwan juga masih yakin bahwa tak satupun kader DPD Gerindra Jatim yang bisa dianggap layak menggantikan posisi BF Sutadi karena sudut pandang Ketua Umum yang sekarang (Prabowo Subianto-red) sudah berbeda, sejak partainya tidak mampu menjadi pemenang di Pilpres bulan lalu.

“Pasca Pilpres bulan lalu, bapak (Prabowo-red) lebih serius membangun partai kedepan sampai-sampai beliau bersedia menjadi ketua umum, dan Jatim menjadi target awal terutama wilayah Kota Surabaya, dan saya melihat posisi BF Sutadi masih akan dipertahankan,” jelasnya.

Menanggapi kabar ini, BF Sutadi justru mengaku kaget karena dirinya sudah menyerah dan menyampaikan surat permohonan pengunduran dirinya.

“Saya sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri saya, meski hingga saat ini memang belum ada balasan, dan perkiraan saya karena ketua DPD Jatim masih menjalankan ibadah Haji sehingga tertunda,” jawab Sutadi, Kamis(2/10/14).

Sampai saat ini, Menurut Sutadi, dirinya masih menjalankan aktifitas sebagai ketua DPC Gerindra, hanya saja tidak full time. Jika kabar tersebut benar, maka Ia akan siap menjalankannya,

“Kalau keputusan DPP begitu, ya saya anggap sebagai tugas partai yang diberikan kepada saya, dan saya sebagai kader Gerindra harus siap menjalankan amanah itu,” tegasnya.

Rotasi kepemimpinan partai Gerindra di daerah, nampaknya juga melanda di tingkatan wilayah Jawa Timur dan daerah-daerah lain. Orang dekat Prabowo Subianto mengabarkan, bahwa Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Supriyatna dipastikan diganti juga oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Diganti ya karena dianggap gagal. Namun fokus Pak Prabowo, bukan di Jawa Timur, melainkan di daerah Jawa Tengah. Pengurus Partainya kacau semua,”ujar sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.(r7)