Swansea Lolos Semifinal Piala Liga

Tidak ada komentar 108 views

London (DOC) – Swansea City menempatkan diri di babak semifinal kompetisi Piala Liga akibat gol bunuh diri Seb Hines sehingga klub Liga Utama itu menang 1-0 atas tim “tier” 2 Middlesbrough, Rabu.

Pemain bertahan Middlesbrough memasukkan bola ke dalam gawangnya sendiri pada menit ke-81 pada laga perempat final yang berlangsung di Stadion Liberty di Wales.

Middlesbrough menguasai permainan pada babak pertama dan membuat banyak peluang malah nyaris memecah jalan buntu ketika Grant Leadbitter menendang bola tepat ke gawang, tapi kiper Swansea Gerhard Tremmel bergerak amat tangkas di bawah gawangnya.

Swansea meningkatkan tekanan setelah turun minum dan tendangan bebas Jonathan de Guzman ditepis mental ke tiang gawang oleh penjaga gawang Middlesbrough Jason Steele, sebelum Hines menendang ke dalam gawangnya sendiri.

“Ini merupakan kemenangan penting dan kini kami maju ke putaran empat besar,” kata pelatih Swansea Michael Laudrup.

“Mereka tim bagus dan mungkin mereka akan bermain di kompetisi Liga Utama tahun depan. Pada babak kedua kami mendominasi seperti yang selalu kami lakukan di kandang kami,” katanya.

Tim “tier” 4 Bradford City mengalahkan tim Liga Utama Inggris Arsenal Selasa dan maju ke semi final bersama Aston Villa yang mengalahkan Norwich City.

Chelsea, yang bermain dalam kompetisi Piala Dunia Antarklub Dunia di Jepang, berhadapan dengan Leeds United di laga delapan besara terakhir pada 19 Desember.(rol/r3)